Desa Pisangan Jaya Siap di Vaksin

Teropongpost, Kabupaten Tangerang, –Pemerintah Desa Pisangan Jaya melakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama. Penyuntikan dilakukan di Puskesmas Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. Rabu, (3/3/2021) Pukul 11.30 WIB.

Susi wahyuni Koordinator (Penanggung jawab) Vaksin Covid19 Puskesmas Sepatan, dalam Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Sepatan mengatakan bahwa, ini tentunya akan dilakukan secara bertahap mengingat vaksin yang diterima jumlahnya terbatas. Untuk tenaga kesehatan sendiri menjadi sasaran utama vaksinasi ini.

“Dan di Kecamatan Sepatan yang sudah melaksanakannya, tetap konsentrasikan bagi pelayanan publik, salah satunya Perangkat Desa Pisangan Jaya yang hari ini melakukan suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Sepatan Kabupaten Tangerang.” Ujarnya

Lanjut susi wahyuni, Sebelum di vaksin, ada beberapa prosedur yang harus dilewati antara lain verifikasi data. Peserta vaksin didaftarkan oleh petugas dengan menyertakan NIK dan nomor telepon. Dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan berupa cek tekanan darah, cek suhu badan dan riwayat penyakit.

“Usai disuntik peserta vaksin diminta untuk beristirahat kurang lebih 30 menit untuk menunggu reaksi. Jika tidak ada gejala apa-apa, artinya vaksinasi berjalan lancar,” tuturnya

Sementara itu Abdul Majid Sekertaris Desa Pisangan Jaya mengatakan kepada awak media, Dengan mengikuti vaksinasi ini, kami sebagai pelayanan masyarakat untuk memberikan contoh kepada warga agar mentaati aturan dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dan untuk perangkat Desa Pisangan Jaya yang terdaftar sebagai peserta Vaksin Covid-19 tahap pertama diantaranya, yaitu Muhamad Hotib Kepala Desa Pisangan jaya, Kasi Pelayanan, Kasi Pemberdayaan, Kasi pemerintahan, Kaur Umum, Kaur keuangan, Kaur perencanaan, dan Kepala Dusun,” Ucapnya

Ditempat yang sama, Muhamad Hotib Kepala Desa Pisangan Jaya saat ditemui awak media mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sepatan, dengan adanya penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama ini, terhadap pelayanan publik harapannya semoga vaksin Covid-19 yang hari ini dilakukan di Puskesmas Sepatan, bisa juga nantinya dilakukan khususnya di kalangan masyarakat Desa Pisangan Jaya dan pada umumnya untuk masyarakat indonesia.

“Kita sebagai Pemerintah Desa Pisangan Jaya yang langsung berhadapan dengan masyarakat siap di Vaksin Covid-19, dan mendukung penuh Vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” Tambahnya

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Okming Kadus Desa Pisangan Jaya, “Jangan takut untuk Vaksin, lindungi diri dan keluarga dari Covid-19, Kalau bukan kita yang mencegah siapa lagi, sayangilah tubuh kita, sayangilah keluarga kita,” tegasnya. (Akbar)