Desa Tegal Kunir Lor Gelar Musrenbangdes Tahun 2022, Pengembangan SDM dan Ekonomi Desa

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Bertempat di Aula Kantor Desa pada Rabu (26/1/2021) pagi hari, Pemerintah Desa Tegal Kunir Lor gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun anggaran 2022.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Mauk seluruh unsur Pemerintahan Desa Tegal Kunir Lor. Kepala Desa Mahpudin / Kipang beserta perangkat dan Staf Desa, BPD, tokoh masyarakat, LPM, Karang Taruna, Babinsa dan Binamas, serta Pemerintahan Kecamatan Mauk.

“Perencanaan pembangunan kedepannya lebih menitikberatkan kepada semua unsur lembaga, yaitu Pembangunan Kantor Desa serta Kantor Lembaga yang ada di Tegal Kunir Lor dan Penataan Sampah diwilayah Tegal Kunir Lor,” ujar Mahpudin Kipang

Lebih lanjut Kipang mengatakan, Kedepannya Pemerintah Desa Tegal Kunir Lor, bisa dapat membantu menopang perekonomian warganya agar lebih meningkat lagi dan terbantu dalam perekonomian disaat Covid-19 ini.

“Saya harapakan setelah Covid-19 ini berlalu perekonomian ditingkat, Desa bisa dipulihkan dengan adanya Pasar Desa kedepan nanti.” Ungkapnya

Mahpudin/Kipang pun berharap tahun 2021 ini, dengan didukungnya dari lapisan masyarakat dan Stakeholder yang ada di Kecamatan Mauk, Aparat dan tokoh masyarakat, bisa terus bersinergi sehingga masyarakat Tegal Kunir Lor bisa menjadi masyarakat yang mandiri dengan adanya Program-program yang akan dikucurkan menggunakan dana desa.

“Dan untuk Para aparatur Desa, tetap semangat dalam membangun pemerintahan yang baik untuk masyarakat walaupun dimasa Pandemi Covid-19 ini,” jelasnya

Hal ini juga disampaikan Camat Mauk Arif Rahman Hakim, ia lebih Menegaskan Perencanaan Musrenbangdes Di Kecamatan Mauk akan lebih diprioritaskan kepada Pembangunan yang non fisik baik seperti Pemberdayaan Masyarakat, Kelompok Petani, dan cara Pengelolaan Sampah agar lebih memberikan perekonomian, Kepada masyarakat khususnya di Desa Tegal Kunir Lor dan Desa Lainnya.

“Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini semoga apa yang kita rencanakan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di bidang pertanian dan pengelolaan sampah,” jelasnya

“Alhamdulilah Kegiatan Musrenbang di Desa Tegal Kunir Lor kecamatan Mauk tetap menerapkan protokol kesehatan 4M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dimasa Perpanjangan PSBB di Kab. Tangerang, ini berjalan lancar dan khidmat.” Tutup Camat Mauk. (Akbar/Epi)