Di Masa PPKM Mikro, Tim Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Teropongpost, Jepara, –Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh tim Satgas Covid-19, hal tersebut dilakukan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Pecangaan, Kopda Eko Prasetyo, Bhabinkamtibmas Polsek Kalinyamat, Bidan Desa dan relawan penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa Bakalan, Kecamatan Kalinyamat, Jepara. Selasa, (23/2/2021).

Saat ditemui, Babinsa Kopda Eko Prasetyo mengatakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang berbasis mikro.

“Hari ini kami bersama-sama turun ke lapangan untuk melakukan penyeprotan di lingkungan perumahan warga dan fasilitas umum lainnya yang berada di Desa Bakalan.” Kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ini untuk penanggulangan Covid-19 dan diharapkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun, ,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, supaya penyebaran Covid-19 bisa ditekan.” Ujar Babinsa. (Akrom)