Diduga Ada Proyek Siluman di Desa Awi Lega Kec. Keroncong Kab. Pandeglang

Teropongpost, Pandeglang, –Adanya Dugaan Proyek Siluman Karena Proyek Rabat Beton Tersebut yang Berlokasi di Kp. Sukajaya Desa Awi Lega, Tidak ada Papan Proyeknya. Jum’at, (19/2/2121).

Ketika Diminta Keterangan Terkait dengan Papan Proyek, kasi Keuangan Dede Menjelaskan, Saya Tidak tahu-menahu Terkait Papan Proyek Berikut Yang Lainnya, Karena Saya Baru Tiga Bulan.” tuturnya

Sama halnya Ketika Tim TP Menjumpai Sutrisno (Sekdes) Terkait Masalah tersebut pun mengatakan, “Saya Tidak Tahu-menahu, iya Dana Desa Tahun 2020 yang Digunakan, Selebihnya Langsung Ke Pak lurahnya aja, Karena Beliau Sebagai Penanggung Jawab,” ungkapnya.

Dari keterangan Sekdes Tim TP pun berusaha untuk menemui Kades yang bersangkutan. Akan tetapi, hal yang sama pun terjadi.
“Benar Ini Anggaran Dana Desa Tahun 2020 Yang Digunakan, dan Ini Lanjutan Dari Proyek Rabat Beton yang Ada Di Bangkonol. Untuk Besarnya Anggaran yang Digunakan Saya Lupa,” Ujar Samsudin (Kades Awi Lega).

Sebagaimana Sesuai UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Karena Sangat Penting Untuk Menjadi Landasan Hukum,Yang Berkaitan Dengan Hak Setiap Orang Untuk Memperoleh Informasi.
Dan UU No. 20 Tahun 2021 Tentang Atas Perubahan UU No 31 thn 1999 Pasal 41, “Masyarakat Dapat Berperan Serta Membantu Upaya Pencegahan Dan Memberantas Tindak Pidana Korupsi.”

Dan Proyek Tersebut Dikerjakan Secara Manual dan Menggunakan Bahan Material Yang Kualitasnya Dibawah Standar. (WH)