Diduga Keterlibatan ASN Pandeglang cukup memprihatinkan, JIMAT Dukung Kemendag untuk memecat ASN tersebut

Teropongpost, Pandeglang, –Berita yang beredar kini bukan isapan Jempol, ASN yang diduga terlibat pada Politik Praktis. Dengan ikut serta mengkampanyekan Pasangan Irna Tanto secara terang-terangan mengemuka di media sosial. Akun Emun salah satunya secara terang-terangan mengajak masyarakat untuk mencoblos Pasangan Nomor Urut Satu Irna Tanto.

Nurholis Ketua Divisi Jaringan Relawan JIMAT menyayangkan dan mengecam sikap tersebut,
“Saya heran hanya di Kabupaten Pandeglang PNS yang berani terang-terangan menyatakan dukungan kepada pasangan calon. Di Pandeglang itu diketahui Massive tak terbaca oleh publik saat ini diperparah dengan sikap dan aksi mereka yang menciderai Demokrasi”, Ungkap Nurholis.

Jika merujuk Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 16 Tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pilkada, pada pertengahan Juni. KPU akan membuka pendaftaran pasangan calon dari partai politik dan/atau gabungan partai politik.

Tahapan pencalonan ini dinilai menjadi salah satu titik rawan netralitas ASN. Tidak dapat dimungkiri bahwa beberapa kasus ketidaknetralan ASN dalam Pilkada terutama memasuki tahapan pencalonan dan kampanye selalu marak terjadi.

“Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” Ujar Sekretaris Umum JIMAT Wahyudin.

“Saya sudah izin ke Ketua Umum JIMAT Pusat bahwa Kami siapkan bukti untuk menyisir para ASN yang melakukan Pelanggaran dan melaporkan kepada pihak terkait”, Tutup Wahyudin. (Agus)

50 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.