Diduga Mantri Membuka Praktek Sebagai Dokter Umum

Teropongpost, Depok, –Terdapat kabar jika salah satu Mantri membuka Praktek sebagai Dokter Umum di Perumahan Sawangan Elok RT 001/011, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Tim Reaksi Cepat dari Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara pun segera menindaklanjuti adanya informasi tersebut.

Setelah Tim Reaksi Cepat mendatangi dimana Mantri tersebut membuka praktek, diketahui bahwa ‘Jhn’ ternyata sudah puluhan tahun membuka praktek tersebut tanpa adanya izin dari Dinas Kesehatan atau pihak-pihak yang terkait.

“Hal itu sangat merugikan untuk Dokter-dokter yang memiliki Izin, dan juga dapat melecehkan Pendidikan Kedokteran.” Ujar Tumpak Simatupang SH dari Tim Reaksi Cepat LAI BPAN, Jum’at (27/11/2020) di Kantor.

Diketahui bahwa Praktek Dokter tanpa memiliki Izin, telah melanggar Undang-undang No. 29 Tahun 2004 tentang Kedokteran, dapat dihukum Pidana 3 Tahun penjara dan denda Rp. 100.000.000,00

“Maka dari itu, saya berharap kepada Dinas Kesehatan dan penegak hukum wilayah Kota Depok dapat bertindak tegas terhadap pelaku Praktek Mantri yang sudah mengaku Dokter.” Tegasnya (Richard)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.