Diduga Oknum Pegawai di Salah satu KSP Tipu Nasabah

Teropongpost, Lebak, –Akhir-akhir ini sering terjadi penipuan pinjaman uang berbagai modus yang berbasis online, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) adalah salah satunya.

Rohani adalah salah satu korban penipuan tersebut, warga Kampung Kaduguling, RT 01/05, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak , Banten. Diketahui sebelumnya dengan berbasis Online, Rohani mencoba menghubungi sang Pengelola KSP Sejahtera Bersama tersebut. Dan mengikuti syarat serta aturan yang mereka buat, pada Senin (18/01/2021) lalu.

“Saya telah memberikan semua persyaratan yang mereka minta berikut transferan sejumlah uang, dan meminta nomor rekening untuk memasukan pinjaman ke rekening tersebut. Tapi sampai hari ini pinjaman tidak ada uang transferan pun tak kunjung kembali,” jelas Rohani kepada awak Media.

“Saya minta uang jaminan sebesar Rp. 1.500.000 apabila tidak kembali silahkan tangkap dan hukum saya, kata Fjr orang pengelola KSP itu begitu,” Ungkap Rohani.

Dari Rohani diketahui Alamat Kantor KSP tersebut berada di Daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dan menurut keterangan Rohani pula, jika Fjr dan Riz diketahui sebagai bendahara KSP tersebut.

Tetapi ketika Tim TP berusaha menghubungi mereka untuk mengonfirmasikan hal ini, mereka sudah tidak dapat dihubungi lagi. Sehingga tidak ada kelanjutan mengenai pinjaman tersebut, dan patut diduga ini merupakan Penipuan berkedok KSP itu.

Dan adapun kontak yang mereka pakai kini tidak aktif lagi, Inilah kontak yang mereka gunakan untuk menggaet nasabah tersebut, 082191006***, 083139000***, 081242324***, 083134821***, dan nomor pencairan dana 085243164***, yang tidak diketahui namanya.

“Kepada Penegak Hukum tolong tindaklanjuti perihal yang seperti ini, penipuan yang berkedok KSP itu, supaya tidak banyak korban lagi kedepannya”. pungkas Rohani.

Hingga berita ini ditayangkan pun oknum yang mengaku sebagai Bendahara dari KSP tersebut belum dapat ditemui juga. (Jamal)