DPP Awdi Aliansi Membentuk Tim yang Solid untuk Mencapai Kesuksesan Organisasi

Teropongpost, Bogor, –Tim didefinisikan sebagai sebuah kelompok kerja yang terdiri dari beberapa orang dengan kompetensi yang setara, dimana mereka bekerja secara interdependen dan tampa ketergantungan dalam melaksanakan pekerjaan junalistiknya.

Bersama media partnernya Seperti, Media warta Sidik, Nuansa Realita, Media rakyat, Fakta hukum, Info Publik, bantenone, hallo bogor, Teropongpost, Publik.id, dan media pantura, yang mana kunjungan tersebut untuk menjalin antar media agar bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas junalistiknya. Hal itu di utarakan Dewan Redaksi Awdionline.com H. Aryo Sunaryo di Kantor Sekertriat Bogor awdionline.com, di Jl. Jonggol-Cariu KM.1, Ruko Duta Pramesti Futsal, Kp Kujang-Jonggol, Kab. Bogor.

Suatu Media biasanya terdiri dari beberapa tim dengan tanggungjawabnya masing-masing. Anggota dalam suatu tim harus memiliki dibutuhkan keseimbangan dalam pembagian tugas.

Dan dalam pembagian tugasnya sendiri harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing anggota agar suatu pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Kemampuan untuk menyatukan perbedaan merupakan hal yang harus dilakukan untuk dapat membentuk suatu tim yang solid,di dalam suatu tim pastinya terdiri dari jenis dan tipe kepribadian orang yang berbeda-beda. Untuk dapat membentuk tim yang solid maka ada beberapa hal yang dapat dipelajari setiap orang memiliki gaya komunikasinya masing-masing, oleh karena itu tim yang solid harus mampu mengerti gaya komunikasi antar anggota tim.

“Tujuannya adalah untuk memudahkan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan secara bersama baik dalam diskusi maupun praktek kerja.” Jelas Pemimpin Redaksi Media Awdionline.com Muali Rg

Lebih lanjut Muali menjelaskan, komunikasi setiap orang memiliki tipe kepribadian yang berbeda satu sama lain. Tipe kepribadian ini bisa membuat suatu tim menjadi solid atau tidak. Kemampuan untuk mengetahui tipe kepribadian diri sendiri dan juga sesama anggota tim akan membantu kelancaran komunikasi dalam tim.

Seorang pemimpin juga harus mengetahui tipe kepribadian dari masing-masing bawahannya agar bisa membagi mereka dalam peran yang dapat membuat mereka berkembang dalam pekerjaan yang mereka lakukan.

Hal senada ditegaskan juga oleh KaBiro Media Awdionline.com Jeffri Al Karim, Dalam suatu tim, perlu adanya keseimbangan antara tugas dan kesenangan. Sehingga tim bukan hanya sekedar mengerjakan dan menyelesaikan suatu tugas secara bersama-sama, namun tim juga tempat bagaimana setiap orang dapat berbagi kesenangan dengan yang lain.” Ungkapnya

Anggota dalam tim harus saling mengerti bagaimana menciptakan suasana yang harmonis dan menyenangkan dalam komunikasi tim yang solid, karena hal ini akan membantu setiap tim dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada dan juga mengatasi setiap permasalah yang muncul dalam sebuah tim. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.