Enam Kandidat Calon Formatur Ketua DPD Tangsel, Ramaikan Musda PAN Ke-3

Teropongpost, Tangsel, –Dengan mengikuti standar protokol kesehatan, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-3 dengan sistem daring lewat media zoom, bertempat Astera Hotel Bintaro, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangsel. Minggu, (21/2/2021).

Dalam Musda tersebut, Wakil Sekretaris DPD PAN Tangsel Fachrul mengatakan, untuk Musda PAN ke-3 tingkat Kota Tangsel kali ini, memilih struktur DPD Tangsel yang baru, diantaranya Ketua, Sekretaris dan Bendahara, atas perintah dari Ketua Umum (Ketum) DPP PAN.

Fachrul pun menjelaskan, jika Musda waktu itu pada umumnya ada laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan DPD sebelumnya, tetapi sejak Kongres ke-5 di Kendari, DPP PAN memutuskan bahwa untuk Muswil dan Musda diseluruh Indonesia tidak ada lagi pemilihan dari calon terpilih sebelumnya, sehingga tidak lagi harus melakukan laporan pertanggung jawaban (LPJ).

“Terkait Musda atau Muswil, bahasa Ketum DPP PAN mottonya adalah Politik tanpa gaduh, jadi Ketum DPP PAN mempersilahkan semua calon, untuk menjadi calon kandidat formatur, berapa banyak yang terserap, ada 6, 7, bahkan sampai 8 calon”, ucap Fachrul.

Fachrul menambahkan, untuk Calon Ketua DPD PAN Tangsel periode 2020-2025 ada 6 yaitu; Asropi Setiawan, Samtoni, Marisun, Rusman P, Alfiah Rizkiyah dan Weeky S Malano, adapun calon Formatur masing-masing bermusyawarah, bermufakat, guna menentukan siapa Ketua, Sekretaris juga Bendahara.

Dalam hal ini DPP PAN memberikan batas waktu sampai 2 Minggu, kalau tidak ada sepakat menentukan struktur tersebut, persoalan dikembalikan ke DPP PAN nanti DPP PAN yang memutuskan terang Fachrul. (MF)