Gelar Konferensi Pers Forum Wartawan Jakarta (FWJ) nyatakan siap mengadakan Event Gebyar Kemerdekaan RI

Teropongpost, Jakarta, – Selasa, 27 Agustus 2019. Acara Konferensi Pers tersebut terkait dengan persiapan Event Gebyar Kemerdekaan RI. Yang akan digelar di IRTI Monas pada 31 Agustus mendatang.

Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustofa Hadi Karya mengatakan bahwa, gelaran event gebyar kemerdekaan RI dilapangan Monas pada 31 Agustus – 1 September 2019 siap digelar. Hal itu disampaikan pasca mengikuti rapat koordinasi dengan pihak UPT Monas terkait SOP perijinan maupun hal-hal teknis yang harus dipenuhi.
“Ya, baru saja kita pengurus dan panitia FWJ diundang mengikuti rapat koordinasi dengan UPT Monas dipimpin langsung oleh Kasie, dan dihadiri semua unsur terkait membahas tentang persiapan terakhir hal-hal teknis yang harus dipenuhi.” Ujarnya

Mustofa yang biasa dipanggil Opan pun mengatakan bahwa persiapan dan persyaratan sudah kita penuhi, sehingga event sudah siap kita gelar.
“Meski menyisakan empat hari jelang hari H, semua persiapan menyangkut hal teknis termasuk area yang diperbolehkan, posisi panggung utama, kebutuhan listrik 160 ribu Watt yang harus disuplay PLN, tenda VIP, dsb sudah OK. Kita siap gelar Gebyar HUT Kemerdekaan RI di Monas,” tegas Opan.

Gebyar kemerdekaan RI ini, menurut Opan merupakan event spektakuler persembahan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) sebagai kontribusi para jurnalis se-DKI terhadap bangsa dan negara. Acara ini mengundang seluruh pejabat dalam unsur muspida DKI, dan rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan.

Kalau selama ini jurnalis hanya meliput dan memberitakan event, melalui event musik, seni dan tari, namun kali ini para Jurnalis Jakarta berkontribusi langsung sebagai penyelenggara.
“Implementasi dan perwujudannya melalui gebyar seni, musik dan lagu-lagu kebangsaan, pameran buku, lomba foto jurnalistik dan pemberian penghargaan terhadap dua insan pers yang telah mendedikasikan selama hidupnya dibidang jurnalistik,” ungkap Opan.

Substansi acara ini sesungguhnya bukan untuk pejabat yang diundang. “Tapi penghargaan untuk mereka yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia jurnalistik, hingga bisa berkembang seperti sekarang. Tanpa mereka kita belum tentu ada. Tanpa mereka UU pers dan Dewan Pers belum tentu ada. Kalau bukan kita-kita jurnalis sekarang ini siapa lagi yang bisa menghargai pers,” pungkas Opan dengan suara meninggi.

Sementara Nurhadi alias Black selaku Ketua Pelaksana Event juga menyebut gelaran Forum Wartawan Jakarta kali ini adalah perdananya kegiatan dari sekian banyak agenda FWJ.
“Meski kita baru muncul dan mendirikan FWJ, namun kita mampu membuka mata publik dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif. Jurnalis harus mampu mereduksinya.” Jelas Black.

“Jakarta Bukan Sekedar Ibukota” juga diapresiasikan oleh salah seorang Dewan Pembina bidang Ekonomi FWJ, Dedi Ruslan. Dalam kesempatan konferensi pers tersebut ia juga menyampaikan bahwa keberadaan Jakarta sebagai Ibukota adalah central perekonomian Bangsa Indonesia. Maju atau tidaknya Indonesia dilihat dari titik Ibukota Negara.

“FWJ itu seksi dan memiliki kekuatan solidaritas tinggi, terlebih program-program kelanjutan yang ditawarkan sangat responsif. Tentunya kesejahteraan para wartawan menjadi faktor utama FWJ. “Terang Dedi Ruslan.

Menyikapi pesatnya perkembangan dunia jurnalistik, seorang dewan pembina bidang spiritual FWJ, Habib Abdul Qodir meletakkan posisi Forum Wartawan Jakarta sebagai salah satu bagian kelompok yang siap berdakwah dan menyampaikan informasi publik dengan santun.
“Kami yakin FWJ akan membawa arah jurnalis DKI Jakarta yang amanah. “Singkatnya.

Dikabarkan sebelumnya jika Gebyar Kemerdekaan RI 74 “Jakarta Bukan Sekedar Ibukota” yang akan digelar pada 31 Agustus – 1 September 2019 mendatang dimeriahkan berbagai variasi acara, dan 40 artis persembahan dari Pesona Selebriti Indonesia siap meramaikan event tersebut.

Bukan hanya itu, ratusan bazaar rakyat juga akan menghiasi alur event Forum Wartawan Jakarta di Lenggang Jakarta dan sebagian parkiran IRTI Monas. Hal itu diutarakan Kordinator Bazaar rakyat FWJ, Usman saat menutup konferensi Pers.(Tini/Arga)