Gelar Pelantikan, KWRI Kukuhkan Ketua DPD dan DPC se-Banten

Teropongpost, Lebak, –Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) menggelar acara Pengukuhan dan Pelantikan Se-Provinsi Banten. Salah satunya pelantikan yang berlangsung di wilayah Kabupaten Lebak di tempat wahana bermain Bina Insan Mandiri (BIM) Jl. TB. Hasan No.16 Kota Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung. Kamis, (05/11/2020).

Acara pelantikan sebagai kepengurusan Organisasi KWRI, diantaranya selaku Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KWRI Banten periode 2020-2024 (H.Edi Murfik) berikut Dewan Perwakilan Cabang (DPC) KWRI Kab.Lebak periode 2020-2023 (Maman Supratman).

Dalam acara itu, dimana para tamu undangan yang hadir tersebut dari unsur pers dan pejabat salah satunya, Kabid Humas Polda Banten, Perwakilan Polres Lebak, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Banten, Perwakilan Pengadilan Negri Rangkasbitung, Kadis Kominfo Kab.Lebak serta Ketua PWI, Ketua IKWAL dan Ketua DPP KWRI serta pengurus DPD Banten, berikut DPC Kabupaten Lebak.

Seperti dikatakan Ketum DPP KWRI Ozzy Sulaiman Soediro dalam sambutannya menyampaikan “Saya berpesan kepada pengurus Ketua DPD KWRI Banten yang telah dilantik agar senantiasa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, dan bagi anggota DPC KWRI Kab. Lebak untuk selalu berpegang teguh dalam menjalankan roda organisasi, ketika menjalankan tugas jurnalistik agar bisa menerapkan kode etik jurnalis yang sesuai aturan UU Pers” jelasnya

Menurut Kadis Kominfo Kab. Lebak Doddy Irawan mengungkapkan “Selamat dan sukses kepada pengurus KWRI Kab. Lebak dan semoga anggota jurnalis yang tergabung dalam organisasi KWRI ini bisa saling bersinergi dengan instansi pemerintah daerah dan profesional dalam menyajikan berita pubilk yang akurat dan terpercaya” ungkapnya.

Semetara, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K, M.H mengatakan “Peran media di era digital yang begitu cepat mengharuskan masyarakat mendapatkan informasi yang cepat dan akurat. Untuk itu, saya harap dengan adanya wadah jurnalis KWRI Lebak dapat menjadi salah satu wadah yang positif terutama bagi para pemilik perusahaan pers untuk membangun media cyber yang lebih profesional” tegasnya.

Selaku Ketua DPC KWRI Kab. Lebak Maman Supratman saat diwawancara awak media online menjelaskan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir di acara ini. Dan saya selaku Ketua DPC beserta seluruh pengurus akan langsung bekerja. Kami akan selalu berpegang pada AD/ART dan kode etik organisasi serta patuh pada aturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada kami,” jelas Maman Supratman.

Namun selesai acara para tamu undangan mengucapkan “Selamat untuk KWRI DPC Se-Provinsi Banten. Semoga dalam mengemban tugas selaku berperan sebagai profesi jurnalis dapat sesuai dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing. Sukses KWRI DPC Kab Kota Se-Provinsi Banten”

Usai acara terakhir para kepengurusan KWRI dengan tamu undangan berfoto bersama untuk didokumentasikan sebagai cinderamata. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.