Geliat Pasar Barokah Ciledug saat Malam Hari

Teropongpost, Tangerang, – Pasar Barokah Ciledug, Pasar yang juga dikenal sebagai Pasar Tradisional Semi Modern. Pasar Tradisional yang ada di daerah Tangerang Kota ini walaupun terbilang baru, tetapi sejak 2 tahun lalu berdiri tak pernah sepi dari pengunjung.

Eksistensi Pasar tersebut memang belum dapat dikatakan maksimal, dikarenakan masih banyak masyarakat yang mengira bahwa Pasar itu adalah Pasar Lembang. Hal ini cukup wajar karena para pedagang yang ada di pasar tersebut sebagian besar adalah pedagang pindahan dari pasar Lembang.
Mereka pindah pun dikarenakan pasar Lembang akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh pihak Pemkot Tangerang.
“Kurang tau mas kalo pasar barokah, saya taunya ini pasar lembang”, ujar salah satu pedagang warung pinggir jalan yang tidak jauh dari lokasi.

Dibalik itu semua, dalam Pasar Barokah ini dari segi pengelolaannya pun cukup bagus dan rapi, sehingga membuat para Pedagang maupun Pembeli merasa nyaman dan betah. Pasar ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti, ada musholla dan toilet disetiap Blok, tempat parkir yang luas, dan menariknya adanya Fasilitas WiFi yang bisa digunakan oleh pengunjung pasar.

Jika pada siang dan sore hari di pasar Barokah Ciledug ini cukup sepi, tetapi mendekati malam sampai pagi hari mulai terlihat ramai dikunjungi oleh masyarakat.
Salahsatu pedagang pun mengatakan bahwa, memang kalau sore hari di pasar tersebut sepi. Berbeda ketika sudah jam 9 malam keatas, pasar mulai ramai oleh pedagang yang ingin berjualan maupun pembeli dagangan mereka.
“ya gimana disini mah ya begini kalo jam-jam segini sepi ,ramenya ya malem. Harapan saya sih kedepannya bisa ramai 24 jam, apalagi sudah ada fasilitas WiFi ini.“ ungkap salah satu pedagang Pisang. (Bagas/Zidan)