GENSA adakan Expo Pelangi Nusantara II 2020

Teropongpost, Tangsel, –Galeri Etnik Nusantara (GENSA) adakan Expo Pelangi Nusantara II, pada 30 November – 30 Desember 2020 mendatang. Bertempat di bertempat di Lantai UG Mall WTC Matahari Serpong, Tangsel. Senin, (30/11/2020).

Pembukaan Expo Pelangi Nusantara II tersebut dihadiri oleh, Direktur Mall WTC Matahari, Dinas Pariwisata Tangsel, Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan Universitas Pamulang.

Racheltera Triyati selaku Direktur GENSA mengatakan bahwa, Sebenarnya sudah rencana dari awal, jika Expo Pelangi Nusantara ini akan menjadi program tetap dari GENSA. Namun, ditahun ini hampir tak terlaksana karena masa PSBB diperpanjang. Karena GENSA juga merupakan Destinasi Wisata, jadi harus taat dan tunduk kepada peraturan Pemerintah Kota. Acara ini pun sebagai bentuk apresiasi kecintaan GENSA terhadap Kota Tangsel, yang dimana Ulang Tahunnya bersamaan dengan GENSA.

“Sekarang GENSA sudah berjalan selama 2 tahun, banyak prestasi-prestasi yang telah kita lakukan. Seperti klinik-klinik konsultan bagi para pelaku UMKM, Pameran-pameran, dan promosi baik ke luar negeri maupun dalam negeri. Dan di setiap pelaksanaan suatu kegiatan kita ajukan dengan Protokol Kesehatan yang telah dibuat oleh Pemerintah.” Ungkapnya

Dalam pembukaan Expo Pelangi Nusantara II tersebut, menampilkan Lukisan karya dari 40 pelukis yang masing-masing memberikan karyanya sebanyak 5. Ini merupakan salah satu cara untuk daya tarik wisatawan agar berkunjung, karena lukisan itu akan ditampilkan selama 30 hari kedepan.

“Hari ini GENSA adakan Lomba melukis dan mewarnai anak-anak, yang disponsori oleh PT. Seiv Indonesia. Kami pun ingin semua kalangan tahu bahwa lingkungan kita Nyaman dan Sehat, karena selalu menerapkan protokol kesehatan.” Katanya

Racheltera pun berharap agar Pemerintah Kota Tangsel tetap memperhatikan GENSA, karena ini bukan untuk kepentingan pribadi. Namun untuk kepentingan para pelaku UMKM, Akademisi pula, Yayasan, sehingga mereka tidak merasa sendiri. Yang mampu menaungi yang lemah, yang lemah juga merasa dinaungi, saling silahturahmi, bersinergi dalam hal apapun.

Dedi Lumintang selaku Direktur Mall WTC dalam sambutannya mengatakan, selamat pada Ibu Rachel atas Pembukaan Expo Pelangi Nusantara II ini, semoga acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Ucapan terima kasih juga kepada Bapak Ala Baster yang dari awal sampe detik ini selalu mensuport dan mendukung GENSA yang sudah dijadikan Destinasi Wisata ke-25 oleh Dinas Pariwisata Tangerang Selatan.

“Dengan kegiatan seperti ini saya berharap bisa memberikan peluang baru pada para pelaku Usaha Kecil agar mereka bisa survive, dan kita berharap dari pihak Pemerintahpun konsen terhadap para pelaku usaha ini,” jelas Dedi.

Sementara itu, Perwakilan dari Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan Evi Kabid Destinasi mengatakan, “Semoga semangatnya Bu Rachel bisa untuk Inspirasi buat para Pelukis yang sangat hebat dengan karya-karyanya. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan Protokol Kesehatan dan sudah koordinasi dengan Gugus Tugas, saya berharap di Era Baru ini kita semua bisa menjadi tetap sehat dan semangat,” harap Evi.

Sementara Drs. Ala Baster mewakili Kementrian Dalam Negeri Direktorat Jendral Pembangunan Daerah dalam sambutannya berharap, semoga anak-anak kita generasi-generasi penerus kita bisa menjadi generasi yang bisa bergerak untuk UMKM.
Selamat buat Bu Rachel yang selama ini sudah berjuang dan terus berjuang tanpa lelah dan Alhamdulillah sekarang sudah sukses, perjuangan yang sudah Go Internasional ini. Semangatnya yang luar biasa untuk mengikat dan membangkitkan para pelaku UMKM.

Di Indonesia ini UMKM jumlahnya sudah mencapai 64 juta lebih, kemarin kita sudah mengajukan Program Bangga Buatan Indonesia oleh Pak Presiden yang tercover baru 2,7 juta masih ada 61,3 juta yang belum tercover. Para UMKM kita harus tetap semangat walau masih kondisi Pandemi seperti saat ini, saya berharap untuk Usaha Mikro Kecil kedepanya bisa menjaga Kwalitas dan Packagingnya.

“Saya mengharapkan kerjasamanya dari Pemda dan harus menguatkan pembina-pembina yang ada didaerah dan syukur bisa bermitra UMKM seperti Bu Rachel yang ada berada di GENSA ini,” tegas Ala Baster.

Ditempat yang sama Dewi perwakilan Dari Universitas Pamulang pun mengatakan bahwa, UNPAM sudah lama bekerjasama dengan Pemkot Tangsel dan GENSA. Dan yang sedang berjalan sekarang ini adalah Pelatihan untuk Teknisi Ac, Las, Makeup Artist, dan Digital Marketing yang diikuti oleh ± 200 orang peserta dari TBM dan PKBM di Tangsel.

“Untuk kedepannya bukan tidak mungkin jika para pelukis disini dan UMKM yang ada, dapat kita bikin pelatihan Digital Marketing karena kita sudah bekerjasama dengan Asosiasi Digital Marketing Indonesia, Kita akan buat program dengan GENSA yang berkaitan dengan itu. UNPAM terus berkembang, maka dari itu kita harus dapat bekerjasama dengan Pemkot, Pemda, maupun Swasta. Kami ucapkan Selamat HUT Tangsel yang Ke-12, dan HUT GENSA yang Ke-2, semoga GENSA dapat maju bersama Tangsel.” Pungkasnya (Tini)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.