GENSA serahkan 2000 Pohon Kopi Kepada Petani Gunungkidul

Teropongpost, Gunungkidul, –Galeri Etnik Nusantara (GENSA) menyerahkan 2000 pohon kopi Kepada Para petani di Gunungkidul, penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Perwakilan Kementrian Pertanian Dirjen Perkebunan sub, Tanaman Tahunan, Staff Ahli Pemkab Gununkidul mewakili Bupati, Dinas Pertanian Gunungkidul, Direktur GENSA Racheltera Triyati, Direktur PT. Norco Sejahtera Indonesia Sontani, Kepala Gapoktan, beberapa Kecamatan, berdasarkan referensi Pemkab Gunungkidul. Senin, (07/12/2020).

Penyerahan Pohon Kopi tersebut merupakan salah satu cara Inovasi kreatif, juga kepedulian GENSA pada masa Pandemi kepada Petani, dan masyarakat umum untuk meningkatkan kecintaan dan Bangga terhadap kekayaan dan produk-produk lokal Indonesia.

Ini adalah rangkaian program Kemitraan Sosial Mitra Dinamika Sejahtera yang menyatukan Penthelix yaitu Pemerintah, Lembaga pembiayaan, Shakeholder, Praktisi dan Akademisi.

Sebelumnya diketahui bahwa, Galeri Etnik Nusantara (GENSA) adalah Destinasi Wisata yang ditunjuk Pemkot Tangsel, yang digagas dan didirikan juga oleh Kemitraan MDS telah mengadakan opening Expo Pelangi Nusantara II, pada 30 November yang lalu di Kota Tangsel sampai 30 Desember 2020 yang akan datang.
Adalah sebagai ucapan syukur atas progres yang dicapai dalam Hilirisasi dan pemasaran Produk-produk Lokal, Bertempat di Lantai UG Mall WTC Matahari Serpong, Tangsel, Banten.

Dalam Expo Pelangi Nusantara II memperingati hari jadi GENSA ke-2 dan Tangsel ke-12 tahun tersebut, GENSA menampilkan Ratusan Lukisan dari karya para Pelukis Nusantara dari berbagai daerah disertai rempah-rempah, craft, fashion, edukasi wisata, edukasi melukis.

Rangkaian perjalanan Kemitraan Sosial Mitra Dinamika Sejahtera, dengan Program unggulan berbasis Ekonomi Kerakyatan yang diprakarsai oleh Rakyat. Selama 2010 hingga 2020 ini, telah menelurkan Program Ogeka Promosindo dan GENSA.

Hingga saat ini GENSA tetap melakukan pendampingan untuk para pelaku UMKM yang ada, dari hulu sampai hilirisasi untuk meningkatkan produk-produk lokal juga. Dikawal dan dipayungi Oleh Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Kementrian Pariwisata, Kementrian Koperasi dan UKM, Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Luar Negeri.

Acara penyerahan Pohon Kopi ini juga adalah apresiasi GENSA kepada Gunungkidul atas bimbingan dan kawalan Bupati Gunungkidul selama ini.

Harapan pada sosialisasi kopi ini dapat berkembang dan Gunungkidul memiliki kopi dengan citarasa sendiri, pada 3 Tahun mendatang dan menambah penghasilan bagi masyarakat pada umumnya.” Ujar Racheltera

Racheltera Triyati pun mengatakan, Tak lupa mengucapkan pada perwakilan Kementrian Pertanian RI dit. Perkebunan sub Tanaman Tahunan Ir. Thomas, mitra sponsor PT. Norco Sejahtera Indonesia Sontani, dan pemerintah Gunungkidul yang hadir saat serah-terima kopi adalah Staf ahli Pemkab Gunkid Dekoningrum. Budi Perwakilan Dinas Pertanian Gunkid, dan semua undangan VVIP lainnya, serta para petani.

“Semoga Gunungkidul makin Handayani dan Jaya dan terus mendukung keberadaan GENSA.” Pungkasnya (Tini)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.