Gerai Lengkong Adakan Tasyakuran dan Doa bersama, dengan Tema “Protokol Kesehatan Terus Tingkatkan, Ekonomi UMKM Kita Bangkitkan”

Teropongpost, Tangsel, –Bertepatan dengan HUT Tangsel yang Ke-12 Gerai Lengkong mengadakan Tasyakuran dan Doa Bersama, Disamping Tasyakuran dan Doa Bersama tersebut, dilakukan juga santunan anak yatim serta Pemberian Penghargaan kepada (Supplier, Reseller, & Mitra).
Pemberian plakat Ucapan Terima Kasih perwakilan dari para pelaku UMKM/IKM kepada Walikota Tangsel.

Tasyakuran dan doa bersama diselenggarakan Gerai Lengkong di Ruko Golden Square Blok GS No.5, Jl. Raya Ciater, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (26/11/2020).

Tasyakuran pun dimeriahkan oleh Tarian Betawi oleh Caca, Lagu Religi oleh Wita KJD, Motivasi UMKM Ibu Ratih Sanggarwati, Tausiyah dari Om Gantenk Dik Doank.

Lista Hurustiati SH. MH. salah satu pendiri Gerai Lengkong sebagai wadah pelaku UMKM pun menjelaskan, Syukuran dan doa ini berbeda dikarenakan di selenggarakan di masa Pandemi yang terjadi di seluruh Daerah di Indonesia maupun di Dunia.

“Memohon Kepada Allah Swt untuk tetap Kami Para UMKM diberikan Kesehatan, diberikan semangat, dan kekuatan dalam kondisi ujian Pandemi yang tidak tau kapan berakhirnya ini.” Ujar Lista yang menerangkan bahwa dia berharap agar Gerai Lengkong maju pesat. Bukan saja untuk sekitar Tangsel, tetapi juga bisa menembus pasar Nasional maupun Mancanegara.

Lebih lanjut, Lista Hurustiati menambahkan, Dalam masa Pandemi ini para pelaku UMKM/IKM yang ada di Tangsel mengalami kendala mengenai pemasaran produknya. Akhirnya Gerai Lengkong tetap memilih untuk buka dan melakukan produksi, tetapi penjualannya diharuskan melalui Online.

Sehingga para pelaku UMKM/IKM tetap dapat berproduksi secara maksimal. Karena mereka berjuang tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk keluarga dan lingkungannya yang pasti.

“Hingga saat ini UMKM yang tergabung didalam Gerai Lengkong sudah ada 118 anggota dan 168 produk. Gerai Lengkong membantu anggotanya untuk memasarkan produknya masing-masing, baik itu secara online maupun offline. Dan yang sudah berjalan secara online ada di Shopee, Tokopedia, Instagram, Website, dll.” Tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Deden Deni mengapresiasi atas acara Syukuran dan Doa yang diadakan oleh Gerai Lengkong ini. Menurutnya, pantauan selama ini Gerai Lengkong sangat konsisten terhadap misi yang diemban yaitu memajukan UMKM Tangsel.

“Selaku pemerintah kami sangat apresiasi. Karena secara tidak langsung, dengan adanya Gerai Lengkong sudah membantu meningkatkan penjualan produk-produk UMKM. Selain mempromosikan, menjual juga, tentu ini juga sudah sangat membantu UMKM dan Dinas juga terbantu karena meningkatkan daya jual, daya saing, mempromosikan, sekaligus memasarkan. Semoga dengan dibantunya pemasaran oleh Gerai Lengkong pelaku-pelaku UMKM yang kemarin mungkin akan terpuruk hari ini bisa aktif kembali, semangat kembali bisa jualan kembali dan Produk UMKM bisa Go Internasional dan kami meminta terus bersinergi dengan kami (Pemkot),” pungkas Deden Deni (Tini/RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.