Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Disdukcapil Tangsel adakan kerjasama dengan Bank BJB

Teropongpost, Tangsel, – Senin, 23 September 2019. Acara Penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (PKS) Inovasi pelayanan dan penyerahan sertifikat Rekor Muri atas pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 7.474 yang bekerjasama dengan Bank BJB, oleh Disdukcapil diadakan di Puspemkot Tangerang Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany SH. MH., Wakil Walikota Drs. H. Benyamin Davnie, Direktur Pendaftaran Penduduk Kementerian Dalam Negeri David Yana, Kepala Dinas Dukcapil Drs. H. Dedi Budiawan Mm., Kapolres Tangsel, Dandim, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Sekdis Dukcapil, Staf, Kadis Dishub Tangsel, Camat, Lurah, Persatuan Bidan Tangsel dan Tamu undangan lainya

Dalam sambutannya Kepala Dinas Dukcapil Dedi Budiawan memaparkan bahwa, Penyerahan dan penandatanganan sertifikat pemanfaatan kerjasama data kepedudukan dan penyerahan rekor MURI atas pelayanan syariah dalam waktu tertentu yang berjumlah 7.474 KIA lebih. Pelayanan yang memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh kalimantan yang berjumlah 4000 lebih. Disdukcapil berjanji dalam ulang tahun Tangsel yang ke 11 tahun 2019 ini, akan lebih meningkatkan lagi pelayanan agar mencapai target.
“terima kasih juga kepada BANK BJB dan 10 vendor dalam mensosialisasikan kepada anak-anak dibawah usia 17 tahun untuk memiliki KIA, dan antusias masyarakat untuk memiliki KIA terlihat pada data per bulan Agustus kemarin pemohon KIA sudah mencapai 140 ribu dan kita akan terus mensosialisakan agar bisa mencapai tanget pada ahir tahun 2019.” Pungkasnya.

Selain penyerahan Rekor MURI dan Penyerahan sertifikat kerjasama kepada mitra kerja Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan, Balai Kota Tangerang Selatan. Dalam acara inipun juga dilakukan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama untuk Rumah Sakit swasta, Bidan se-kota Tangsel dan lainnya.
Kerjasama dengan Rumah Sakit dan bidan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi bayi yang baru lahir di rumah sakit swasta dan yang akan pulang membawa 3 dokumen yaitu Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa, “Disdukcapil kedepannya agar lebih meningkatkan lagi pelayanan dengan kerjasama ditempat-tempat umum seperti halnya Mall, karena masyarakat Tangsel banyak yang bekerja diluar Tangsel.
“Dengan dibukanya pelayanan di Mall maka masyarakat yang bekerja di luar tangsel pada hari sabtu dan minggu walaupun dikantor instansi pemerintah libur tetapi masyarakat tetap bisa dilayani, bahkan saya akan perintahkan untuk pelayanan 24 jam jadi masyarakat tidak perlu antri lagi di Disdukcapil,” Tutupnya. (Tini/Arga)