GMNI DPC Pandeglang kunjungi keluarga Muhammad Oman

Teropongpost, Lebak, –Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Pandeglang berkunjung ke tempat tinggal Muhamad Oman, yang beberapa hari lalu ramai diperbincangkan di media sosial atas penyakit yang dideritanya. Menyedihkan saat melihat nasib yang di alami oleh Muhammad Rohman yang baru berumur 13 tahun. Selasa, (02/03/20).

Pihak keluarga menjelaskan bahwasanya Muhammad Oman yang bersekolah di SDN 3 Panimbang Jaya, mengatakan sejak terjatuh dari Ayunan saat Rohman masih usia 5 tahun. Kondisinya pada saat itu masih normal, berbeda dengan kondisi yang sekarang terlihat sangat kurus. Hal itu dikatakan oleh keluarga Rohman dikarenakan menurut penjelasan medis dari dokter, bahwa Rohman mengidap penyakit saraf terjepit.

Dan pihak keluarga Oman mengaku hanya bisa berobat di wilayah setempat saja atau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Harapan keluarga Muhamad Oman bisa dirawat di rumah sakit yang layak, agar dapat ditangani secara intens.
“Tentunya kami dari pihak keluarga merasa terbantu Oman pernah diberi kursi roda, dengan adanya bantuan kursi roda Oman bisa sekolah. Dulunya kami sebelum adanya bantuan kursi roda Oman selalu kami gendong kesekolahannya.” Jelas nenek Oman

Dede Juhaedi selaku ketua GMNI, ketika berkunjung kerumah keluarga Oman menanyakan sudah sejauh mana peran serta Pemerintah terhadap Oman, sebelum Muhamad Oman rame di media sosial. Keluarga pun menerangkan bahwa hampir tujuh tahun lamanya jatuh sakit respon terhadap Oman kurang antusias, ketika sesudah diposting ke media itupun semata-mata bukan untuk membuka Aib ataupun merugikan pihak manapun.
“Tetapi sesudah rame di sosmed, alhamdullilah hampir seluruh elemen masyarakat ataupun organisasi-organisasi menjenguk, dan ada dari Dinas terkait yang berkunjung.” Ungkap keluarga.

Dede Juhaedi pun sudah melakukan koordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang yang dinahkodai oleh Hj. Nuriah.
“Ketika saya melakukan koordinasi agar Muhammad Oman mendapatkan haknya sebagai warga Kabupaten Pandeglang, dan saya meminta kepada kepala Dinas Sosial agar memfasilitasi dan melakukan teguran terhadap pegawai Tenaga kerja Sosial Kecamatan (TKSK). Agar lebih giat dan bertanggung jawab dengan tugas dan fungsinya selaku pegawai Sosial Kecamatan di masing-masing Daerah, serta segera mengevaluasi kinerjanya se Kabupaten Pandeglang. Karena pegawai sosial Kecamatan kepanjangan tangan dari Dinsos ini harus mampu kerja secara maksimal, agar ketika ada program-program dianggarkan mampu terserap oleh masyarakat yang membutuhkan.” Ujar Dede

Dan ada kejadian kelalaian dari pegawai kesehatan ketika Oman mau di rawat, pihak Puskesmas Panimbang seakan-akan tidak tahu prosedur rujukan pengobatan.
“Mereka langsung membawa ke RSU Banten tanpa melalui RSUD Pandeglang Berkah, segera evaluasi pelayanan kesehatan yang ada di Daerah Kabupaten Pandeglang. Mengingat dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 47 Tahun 2016, Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang sudah ditetapkan dan Ciptakan Pelayanan Kesehatan yang baik. Terkhusus bagi Kabupaten Pandeglang yang penting pelayanan kesehatannya harus lebih dapat ditingkatkan, agar mampu dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan”. Jelas Dede Juhaedi (Agus)

7 Comments

  1. Someone necessarily assist to make severely articles I might state.
    This is the very first time I frequented your
    web page and to this point? I amazed with the research you
    made to make this actual submit incredible. Magnificent process!

  2. Howdy I am so delighted I found your weblog, I really found
    you by mistake, while I was browsing on Aol for
    something else, Regardless I am here now and would just like to say cheers for a incredible post and
    a all round exciting blog (I also love the theme/design),
    I don’t have time to go through it all at the minute but I have book-marked it
    and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great
    deal more, Please do keep up the superb jo.

  3. Hey! I could have sworn I’ve been to this website before but after browsing through some of the post I realized it’s new to
    me. Nonetheless, I’m definitely glad I found it and I’ll be
    book-marking and checking back frequently!

Leave a Reply

Your email address will not be published.