Hari Jadi Kabupaten Lebak Ke-192 Muspika Kecamatan Cikulur Gelar Riung Mungpulung Secara Virtual

Teropongpost, Lebak, –Dalam rangka memperingati Hari jadi kabupaten Lebak yang ke-192 Muspika Kecamatan Cikulur menggelar Riung Mumpulung yang berlangsung secara virtual di kantor Kecamatan Cikulur, kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu, (02/12/2020).

Acara tersebut dihadiri, Camat Cikulur H. Iyan Fitriyana SHI MPd, Kapolsek Cikulur AKP H. Rohimat beserta Anggotanya, Perwakilan Dari Koramil 0302/Wrg, Ketua PKK kecamatan Cikulur beserta Anggotanya, Para kepala Desa dan Sekdes se-kecamatan Cikulur, UPTD Kecamatan Cikulur, Kepala Puskesmas Cikulur, Kepala puskesmas Pamandegan, korwil Dikbud kecamatan Cikulur, dan H. Yahya selaku Tokoh kasepuhan Kecamatan Cikulur, dengan menggunakan APD sesuai protokoler kesehatan.

Dalam sambutannya pemerintah kecamatan Cikulur H. Iyan Fitriyana mengatakan bahwa Riung Mungpulung kali ini tidak semeriah seperti tahun sebelumnya karna dihari jadi kabupaten lebak yang ke-192 ini dalam masa pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa sekarang masih pandemi covid-19 sehingga arahan dari kabupaten bahwa penyelenggaran peringatan Hari Jadi kabupaten lebak yang ke-192 ini harus mengikuti protokoler kesehatan,” Tegas H. Iyan

H. Iyan menambahkan ada satu kegiatan khusus yang diselenggarakan oleh Muspika Kecamatan Cikulur, yakni Khotmil Al-Quran yang akan di laksanakan secara Virtual Pukul 18.28 WIB.

“Ada kegiatan khusus yang kita selenggarakan bahwa kita nanti malam melaksanakan Khotmil Al-Quran secara Virtual sekitar Pukul 18.28 WIB karna ini sama persis Hari jadi kabupaten lebak.” Tambah Mantan Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Lebak ini.

Dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Cikulur juga memberikan Apresiasi berupa penghargaan kepada 2 Desa yang lebih Awal melunasi PBB P2 tahun 2020 yang di berikan langsung Oleh H. Iyan Hendriyana.

“Kita berikan Apresiasi kepada 2 Desa yang lebih awal melunasi PBB P2 tahun 2020. Yakni Desa Cikulur dan Desa Parage. Karna ini menjadi kebanggaan kita semua dapat melaksanakan kewajiban kita taat dan patuh membayar pajak,” Ujarnya

“Kepada rekan-rekan kepala Desa yang lainnya, masih cukup waktu dan saya memang juga meyakini insya Allah semua (11 Desain) akan melunasi kewajiban kita bersama yaitu PBB-P2,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala Desa Cikulur Tatang sangat berterima kasih kepada pihak muspika kecamatan cikulur yang telah memberikan Apresiasi kepada Desa Cikulur.

“Saya ucapkan banyak banyak terimakasih kepada Pak Camat yang telah mengapresiasi kepada kita dan tentunya ini mendongkrak supaya semuanya lebih tertib administrasi, terutama pajak karna pajak itu sangat banyak pengaruhnya terhadap pembangunan di wilayah Desa”, Ungkap Tatang (Agus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.