Hujan Datang, Banjir Pun Tiba

Teropongpost, Jakarta, –Hujan yang beberapa hari ini mengguyur DKI Jakarta dan Sekitarnya, menjadi kekhawatiran bagi masyarakat khususnya warga Jakarta. Hal tersebut di perparah oleh tingginya intensitas hujan yang ada.

Terlihat dibeberapa wilayah mulai tergenang air salah satunya wilayah Tegal Alur Jakarta Barat dan Kelurahan Kamal, menurut salah seorang warga, bayu mengatakan selain intensitas hujan yang tinggi serta buruknya saluran air juga menjadi salah satu masalah banjir .

“Ujannya deres ditambah gotnya juga pada dangkal dan kecil jadi air kagak nampung,” ungkapnya pada awak media.

Sementara itu H. A. Mudjamil atau kerap disapa Babeh Djamil salah satu tokoh Betawi di Jakarta Barat mengatakan Jakarta Barat adalah salah satu wilayah di DKI Jakarta yang sangat Rawan banjir , menurutnya, Walikota Jakarta Barat harus segera mengintruksikan revitalisasi Total saluran air dengan cepat menyusul pembangunan yang kian rapat.

“Jakarta Barat salah satu wilayah rawan Banjir, menurut saya pemerintah khususnya Walikota Jakarta Barat harus segera turun tangan dan memikirkan untuk merevitalisasi Total saluran air yang sudah tidak layak, turun langsung kelapangan , PPSU juga tolong dimaksimalkan kinerjanya , jangan cuma foto terus ditinggal,” Tandasnya.

“Belum lagi masalah yang ditimbulkan pasca banjir, Gatel-gatel dan DBD siapa yang mau tanggung jawab?,” Tambahnya (RI)