Hujan Deras Picu Jalan Amblas Terseret Longsor di Kec. Cikulur

Teropongpost, Lebak, –Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kecamatan Cikulur dan sekitarnya, telah memicu longsor yang menyeret separuh ruas jalan di Kp. Parung Desa Cikulur Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten. Rabu, (03/02/2020).

Mengetahui hal tersebut Unsur Forkopimcam Kec. Cikulur Bersama Koramil 0302/Wrg dan Polsek Cikulur meninjau ke lokasi kejadian.

Menurut Camat Cikulur Dr. H Iyan Fitriyana SHi, MPd. Longsor tersebut terjadi sekitar Pukul 03.00 WIB. dan mengakibatkan 1 rumah milik warga rusak akibat terkena longsor tersebut.

“Longsor terjadi sekira Pukul 03.00 WIB, selain mengakibatkan jalan amblas, longsor juga mengakibatkan rusaknya Rumah milik Bpk. Abudin 48 tahun warga Kp. Parung dengan kerugian di taksir sekitar 15jt an,” Jelas Camat Cikulur DR. H Iyan Fitriyana SHi, MPd.

Akibat kejadian tersebut akses jalan menuju kota Rangkasbitung tersebut tidak dapat di lalui kendaraan roda empat. Sehingga lalulintas kendaraan roda empat di alihkan ke jalan raya Cikulur-sampay.

“Kami menghimbau untuk pengguna jalan khususnya roda dua agar berhati hati ketika melintas di jalan ini. Kami juga sudah memasang rambu-rambu tanda bahaya,” imbuh Camat. (Agus)