HUT ke-14, MIP Siap Untuk Lebih Bersinergi Dengan AWDI

Teropongpost, Bogor, –Ulang tahun ke-14 media Infopublik, digelar pada Jum’at 11-12 Desember 2020 di Aula 2 Vila Kebunsu Bogor. Berbagai pembaruan inovasi, dan kreasi karya tulis ditampilkan secara spektakuler.

Rangkaian acara perayaan Hari jadi MIP tersebut, dimeriahkan dengan kehadiran 20 koresponden Wartawan seluruh Indonesia seperti Jakarta, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumut.

Kategori acara seperti sambutan dari para pimpinan MIP, Menyanyikan lagu kebangsaan, serta santunan anak yatim piatu sebanyak 40 orang. Dan tidak lupa peniupan lilin dengan lagu Selamat Ulang Tahun, diiringi musik yang indah, serta beberapa Artis penyanyi dari Group Music Arista.

Media Info Publik (MIP) melakukan berbagai Upaya supaya bisa bertahan di masa Pandemi ini, yang dimana mulanya penerbitan satu bulan dilakukan dua kali penerbitan, “Dimasa covid-19 penerbitan hanya satu kali penerbitan, media online dari MIP yang saat ini mendominasi”, kata Direktur MIP Rusman Nuryadin Sos.

Beliau menghimbau kepada wartawan MIP supaya berkerja sesuai dengan Fungsinya sebagai Jurnalis dan jaga kesehatan ikuti protokol kesehatan.

Sementara itu Pimpinan Redaksi MIP Rusdy Spd. Menyebutkan, “di tahun 2021 kedepan, Media Infopublik (MIP) optimis akan lebih maju,” jelasnya

Turut hadir juga dalam acara HUT MIP ke-14, Pimpinan DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), beserta Ketua Umum Iwan Setiawan SE., Sekjen Balham Wadja S, SH, Bendahara Umum Rusman Nuryadin, dan Ketua Bidang OKK Leo. S. / J. Elbees.

Sekjen AWDI Balham Wadja SH memberi himbauan bahwasannya MIP dengan AWDI sangat Bersinergi dengan dekat, asal usulnya para rekan jurnalis MIP adalah para anggota AWDI. Dan akan menghimpun kembali seluruh anggota AWDI Indonesia, untuk lebih akomodatif para Pimpinan-pimpinan DPW, DPC yang saat ini masih terkendala dengan keadaan Pandemi seluruh indonesia.

“Diagendakan planning kedepan, untuk menstimultan resposisi para anggota AWDI yang tersebar disetiap wilayah NKRI di tahun 2021 mendatang. Dimana juga perlu kita ketahui banyak para jurnalis dari beberapa media cetak / elektronik, serta Media Online yang aktif tergabung dalam AWDI (Asosisi Wartawan Demokrasi Indonesia), ingin segera merapatkan barisan kedalam Kerangka Kesinambungan Kinerja yang lebih terukur, serta Accountable tanpa ada muatan muatan pribadi atau kelompok”. Ulasnya

Ketua bidang OKK DPP AWDI Leo. S menyatakan, pada dasarnya AWDI tetap AWDI, Akan menginventarisir kembali anggota anggota DPW / DPC, agar mengembalikan Marwah AWDI menuju Kongres berdasarkan Anggaran Dasar Rumah tangga AWDI.

“Kesiapan kami menuju kongres, sebagaimana kesiapan di wilayah-wilayah DPW dan DPC di seluruh Indonesia. Dan kami akan mendata ulang setiap DPW, DPC ke anggotanya, Semoga ditahun 2021 nanti keangotaan sudah terinventarisir kembali menuju kongres luar biasa.” Pungkasnya. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.