HUT ke-48 Korpri harus menjadi Perekat dan Pemersatu Bangsa

Teropongpost, Lebak, –Jum’at, 29 November 2019. Memperingati HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 Tahun 2019. Pemerintah Daerah Lebak menggelar Upacara yang bertempat di Lapangan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Pekerjaan Umum Jl. Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung, Lebak.

Upacara tersebut diikuti oleh perwakilan pegawai di lingkungan Pemkab Lebak dan dipimpin langsung Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.
Dalam sambutannya, Wabup Lebak mengatakan Korpri yang memasuki usia tepat ke-48 tahun hari ini, memiliki tantangan yang tidak ringan. karena disamping sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, ASN juga memiliki fungsi yang teramat teramat yaitu sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korpri Kabupaten Lebak, yang telah berkontribusi dan memberikan peran terbaiknya dalam pembangunan di Kabupaten Lebak”, Ujar Wakil Bupati Lebak.

Selain itu, dihadapan peserta upacara Ade juga menjelaskan bahwa transformasi kerja pemerintahan saat ini tidak terlepas dari penetrasi arus teknologi dan informasi. Maka masyarakat selaku konsumen dalam konteks pelayanan publik pemerintahan, harus di dudukkan pada prioritas utama. Oleh karena itu, disanalah Korpri harus bisa hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Sumbangsih Korpri Kabupaten Lebak selama ini secara langsung telah memberikan citra positif bagi ASN/PNS dimata masyarakat, walaupun saya yakin, bukan hanya itu semata-mata yang menjadi tujuan utama. Karena tujuan utamanya adalah bagaimana Korpri Kabupaten Lebak dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakatnya” Ungkap Ade.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Lebak mengajak kepada seluruh anggota Korpri Kabupaten Lebak untuk menjadi suluh penerang ditengah kegelapan serta menjadi embun penyejuk di pagi hari diitengah kemarau yang panjang.

“Memang kondisi belum sempurna, situasi belum ideal tapi itu bukan menjadi alasan kita sebagai anggota korpri untuk berkeluh kesah, nyinyir, bahkan menghujat kepada pemerintah, yang notabene kita menjadi bagiannya”. Pungkas Wakil Bupati Lebak.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lebak Dede Jaelani, berharap di HUT Korpri Ke- 48 para ASN dapat meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga dapat terciptanya pemerintahan daerah yang lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga kehadiran Korpri mampu memberikan manfaat bukan saja untuk anggotanya akan tetapi kehadirannya (Korpri) mampu dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lebak”. Jelas Dede

Selain melaksanakan upacara dalam peringatan HUT Ke- 48 tersebut, dilangsungkan pula penandatangan prasasti peresmian gedung SMK PU dibawah naungan yayasan Korpi Lebak oleh Wakil Bupati Lebak. Serta pemberian santunan kepada 48 anak yatim, pemberian bantuan bedah rumah senilai Rp 40 juta kepada dua lansia asal Kampung Sabagi Desa Pasir Tanjung, serta beasiswa kepada siswa/i berprestasi. (Unip)

2 Comments

  1. I am not sure where you are geetting your information, but great topic.
    I needs to spend some time learning much more or understanding more.
    Thanks for magnificent information I was looking ffor this info for my mission.
    webpage

  2. The program itself is rather easy to follow.
    All the user needs to do is commit to daily listening sessions for the audio included.
    However, many people may be hesitant because they may find it
    difficult to get into a state of meditation, however the BioEnergy Code doesn’t require a certain mindset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.