Implementasi Program Kapolda Banten, Kapolsek Ciruas Baca Yasin Bareng Santri

Teropongpost, Serang, –Hari pertama bertugas menjabat sebagai Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat baca Yasin bareng santri, selain bersilaturahmi hal tersebut menjalankan program Kapolda Banten dalam Saba pesantren, baca Yasin bersama kali ini di gelar dalam ruang kerja Kapolsek Ciruas. Selasa, (16/02/2021).

Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat menyampaikan bahwa, untuk saat ini di hari pertama bertugas mengundang para santri Selain untuk mengenalkan diri pada saat itu bisa memberikan do’a di hari pertama ia bertugas menjabat Kapolsek Ciruas, agar wilayah hukum Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten agar tetap aman dan kondusif, dijauhkan dari musibah dan terhindar dari virus Covid-19.

“Saya sengaja mengundang para santri Ngaji baca Yasin dan berdo’a bersama, sebagai bentuk kesadaran kita umat muslim sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu akan pentingnya sinergitas antara kalangan tokoh agama ulama dan umaro untuk menjaga situasi wilayah hukum Polsek Ciruas agar tetap aman dan kondusif untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan serta doá untuk terlaksananya program prioritas Kapolda Banten, kedepan Insyaallah kita bisa Saba pesantren ke tempat Ponpes yang ada di Wilkum Polsek Ciruas”, ungkap AKP Syarif

Sedangkan Kapolres Serang AKBP Mariyono menyampaikan, dalam melaksanakan Commander Wish Kapolda Banten, ada 12 program prioritas Kapolda Banten yang saat ini dilaksanakan Polsek jajaran Polres Serang, hal tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara para ulama dan tokoh agama dengan Polri baik di tingkat Polres maupun tingkat Polsek. Untuk menyikapi kondisi kekinian dimasa Pandemi sebaran Covid-19 di Banten.

“Pelaksanaan kegiatan rukun Ulama-Umaro seperti sekarang ini diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga dan ditingkatkan demi kenyamanan dan keamanan agar selalu kondusif dimasa Pandemi”, ungkap AKBP Mariyono. (RI)