Jadi Langganan Banjir, Warga Persaki Minta Bantuan Pompa Air

Teropongpost, Jakarta, –Akibat curah hujan tinggi wilayah Persaki, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, terendam banjir pada Selasa (16/2/2021). Banjir hingga 80 cm tersebut berasal dari luapan air kali Mookevart.

Berdasarkan pantauan awak media Barometer Indonesia News di lokasi, terdapat 9 Rt kawasan yang langganan terendam banjir diwilayah Persaki Rw 14. Ketinggian air sendiri mencapai betis hingga paha orang dewasa.

Salah seorang warga bernama Supandi menuturkan, air mulai naik dari RT 01 sampai RT 06 sejak Pukul 05.00 WIB dan merendam daerah sekitar rumahnya sejak Pukul 09.00 WIB.

Ia berharap, “pihak terkait segera turun tangan melihat banjir diwilayah kami, dan besar harapan kami supaya di berikannya pompa air, guna mengurangi intensitas hujan yang tinggi dan memindahkan air ke saluran drainase,” kata Supandi saat berbincang dengan awak media. Selasa (16/2/2021) Sore.

Warga yang terdampak langganan banjir untuk sementara di ungsikan di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari, dan di data oleh pihak pengurus Masjid tersebut.

“Kami sangat Welcome untuk warga yang terdampak langganan banjir di wilayah Persaki ini, silahkan saja yang mau mengungsi di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari,” ucap Dandru Masjid Raya KH. Hasyim Nurhasan. (RI)