Jelang Hari Juang Kartika, Koramil Sengah Temila Karya Bakti di TMP Pak Kasih

Teropongpost, Landak, –Koramil Sengah Temila bergotong royong dengan masyarakat dan pelajar dalam karya bakti menyambut Hari Juang Kartika ke-75 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pak Kasih, Desa Sidas. Senin, (7/12/2020).

Komandan Koramil Sengah Temila Letda Arm. Suwandi mengatakan karya bakti ini untuk mendukung pemerintah daerah dalam merawat salah satu tempat edukasi dan monumental di Kabupaten Landak.

“Serta mengenang para pahlawan yang telah gugur yang mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1201 Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto memberikan apresiasi kepada masyarakat dan pelajar yang bersama jajarannya melaksanakan karya bakti di TMP Pak Kasih. Dikatakan, TMP Pak Kasih harus mendapatkan perhatian lebih karena disini ada jasad-jasad pejuang yang bertaruh jiwa raga untuk bangsa.

“Terima kasih yang kita ungkapkan melalui karya bakti ini mungkin belum sebanding dengan perjuangan para pejuang merebut kemerdekaan Indonesia. Mereka mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan yang kita nikmati hari ini, sudah selayaknya tempat peristirahatan terakhir mereka, kita rawat dengan penuh penghormatan,” tandas Dandim. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.