Jl. Mandor Tadjir Serua Depok masih Banjir, Warga bingung harus bagaimana lagi

Teropongpost, Depok, –Warga Serua Depok khususnya yang berada disekitar Jl. Mandor Tadjir, Serua, Kecamatan Bojongsari, Depok. Keluhkan meluapnya air dari gorong-gorong ke jalan raya, setelah turun hujan yang cukup lama.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jika meluapnya air gorong-gorong ini disebabkan oleh penutupan Cabang Kali. Yang dilakukan oleh PT. Graha beberapa waktu lalu, saat pembangunan perumahan di daerah tersebut. Sehingga pengalihan arus air hujan pun menjadi tak maksimal, dan menyebabkan terjadi banjir yang cukup tinggi.

Turab yang dibangun beberapa waktu lalu yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi masalah banjir tersebut pun seakan tak berfungsi dengan baik. Walaupun Turab sudah menampung air hujan, tetapi masih saja air meluap dan jalanan pun menjadi banjir.

Menurut warga sekitar, selain jembatan-jembatan yang dari jalanan ke ruko-ruko dan ke gang-gang dianggap terlalu rendah juga karena adanya penutupan yang dilakukan oleh PT. Graha tersebut. Jadi penampungan air pun menjadi tidak maksimal, sehingga warga tidak tahu harus bagaimana lagi untuk mencari solusi dalam mengatasi banjir tersebut.

“Ini jalanan kalau hujan turun pasti banjir, apa yang salah coba kalau begini. Mohon pihak-pihak terkait untuk mencari solusi dari masalah banjir ini, sehingga saat turun hujan yang cukup lama tidak banjir lagi.” Tegasnya, Jum’at, (03/07/2020). (Anwar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.