Kades Gintung Dampingi Camat Sukadiri Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Perum Griya Artha Sepatan

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Perumahan Griya Artha Sepatan Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Terendam banjir akibat meluapnya sungai Cirarab atau biasa dikenal kali item oleh warga sekitar.

Luapan sungai terjadi karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi terjadi belakangan ini sehingga kali Cirarab tersebut meluap dan menggenangi pemukiman Perumahan Griya Artha Sepatan yang berada tidak jauh dari sungai Cirarab.

Perumahan Griya Artha Sepatan yang dibangun dan dikembangkan oleh Developer PT. Padma Wana Artha yang kurang lebih sejak tahun 2017 lalu, bahwa pada tahun 2020 hingga sampai saat ini sering mengalami genangan air akibat banjir tahunan tersebut.

Mengetahui Hal tersebut, Camat Sukadiri Encep Suhayat di dampingi kepala Desa Gintung serta Binmas dan Babinsa meninjau lokasi banjir serta memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di lokasi pengungsian. Senin, (22/02/2021).

Kepala Desa Gintung Sudarto menjelaskan, banjir yang menggenangi sebagian Perumahan Griya Artha tersebut terjadi sejak hari sabtu hingga Hari ini banjir belum juga surut.

“Genangan air merendam perumahan di blok A,B, dan C Perumahan Griya Artha Sepatan yang sampai saat ini belum juga surut sejak Hari Sabtu 20 Februari 2021.” Jelasnya

Semntara itu Warga perumahan Griya Artha Sepatan berharap agar hal serupa tidak terjadi lagi di tahun berikutnya di perlukan pembenahan dan perhatian dari pemerintah setempat dan juga pihak pengembang.

“Kami berharap adanya pembenahan dan perhatian dari pihak pemerintah dan juga pengembang agar banjir tahunan tersebut tidak terulang kembali ditahun berikutnya.” Harap Herman salah satu Warga Perum Griya Artha Sepatan. (Agus)