Kades Sindawangi Lebak berharap Jalan penghubung antar Desa layak bagi Warga

Teropongpost, Lebak, –Jalan penghubung antar Desa memang menjadi prasarana dan sarana terpenting bagi warga untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Namun ketika akses utama itu kondisinya kurang begitu baik, membuat para warga sulit untuk beraktivitas.

Begitu pula dengan kondisi Jalan penghubung antara Kampung Sindawangin dengan Desa Sindawangi Lebak Banten yang sepanjang 5KM itu cukup memprihatinkan. Hanya sekitar 2 KM yang terbilang layak untuk dilewati, sehingga Warga sekitar kerap kali mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan tersebut.

Saat ditemui oleh Tim TP Jaro Marup selaku Kades setempat-pun menjelaskan bahwa, ia sudah beberapa kali mengajukan permohonan untuk perbaikan jalan. Tetapi baru di tahun ini Pemprov Banten adakan peningkatan kualitas Prasarana Sarana Umum (PSU) di jalan ini. Namun hanya sekitar beberapa ratus meter yang diperbaiki oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Banten.

“Masih ada sekitar 2 KM lagi yang kondisinya kurang baik. Sehingga warga sekitar pun masih sulit untuk beraktivitas sehari-hari. Dan dalam Musrenbang mendatang kita akan mengajukan permohonan perbaikan jalan ini lagi.” Ujar Kades

Banyak Warga sekitar yang memang merasa terhambat untuk melakukan kegiatan sehari-harinya, karena harus sangat berhati-hati dan pelan-pelan ketika melintas di jalan tersebut.

“Saya cuma berharap agar Pemprov Banten dapat memenuhi permohonan kami untuk memperbaiki jalan ini lagi, agar warga sekitar tidak ada yang mengalami kecelakaan. Sehingga bisa beraktivitas sehari-hari dengan lancar.” Pungkas Jaro Marup (Imron)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.