Kapolres Metro Tangerang Panen 4 Ton Ikan di Tambak Ketahanan Pangan Desa Lemo

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Program budidaya 40 ribu ekor benih ikan bandeng di empang wilayah Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang berbuah manis.

Kegiatan ini ketahanan pangan yang digagas Kapolres Kombes Pol Sugeng Harianto di tengah pandemi Covid-19 itu akhirnya memberi manfaat untuk warga sekitar.

“Bulan Agustus, sekitar 5 bulan yang lalu, kita tebar 40 ribu bibit ikan Bandeng 8 di tambak yang lokasinya sudah dipersiapkan,” kata Sugeng (4/1/2021).

Menurut Sugeng, program ketahanan pangan atau panen ikan bandeng tersebut merupakan wujud kerjasama dengan stakeholder yang ada untuk bisa memanfaatkan lahan kosong.

“Yang kita panen ikan bandeng itu 4 ton ikan dari 8 tambak, Mudah-mudahan hasil dari 4 ton ini dapat dikelola lebih baik lagi untuk di manfaatkan oleh masyarakat selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kapolres berharap kedepannya masyarakat bisa memanfaatkan lahan-lahan yang kosong dijadikan program ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19 ini, tentu saya berharap kedepan jika ada lahan yang kosong bisa di tanami benih ikan hingga menuai hasil untuk masyarakat selama pandemi dimanfaatkan untuk dijadikan ketahanan pangan juga sehingga dapat menuai hasil yg sangat di inginkan,” pungkasnya. (Akbar)