Kapolsek Baros : Dimanapun Berada Transparansi, Sinergi, dan Koordinasi Hal yang Penting

Teropongpost, Serang, –Sosok Kapolsek Baros satu ini dalam bertugas, selalu tanamkan Transparansi, Sinergi, dan Koordinasi. Keterbukaan atau kejujuran harus ditanamkan dimanapun kaki berpijak, kalau kita mau selamat.

Ada Hal yang harus terbuka jangan disembunyikan, dan sebaliknya hal yang tertutup jangan dibuka, ada hal-hal yang harus dipaparkan dan dijelaskan yang seyogyanya harus disampaikan agar terciptanya kekondusifan dalan bertugas, baik dengan atasan maupun dengan bawahan.

“Setelah kita ciptakan keterbukaan (jujur), maka secara otomatis, akan tercita kesinerjian, atasan atau bawahan dalam bertugas, setelah merasakan keterbukaan, maka timbulah kepercayaan, dan saling percaya.” Ujarnya

Ia pun menyampaikan bahwa, Dari saling percaya itulah akan muncul kesinergian. Perlu diingat, ketidakterbukaan, akan membawa perilaku hidup mengarah kebohongan. Bagaimana akan tercipta kesinergian, bila kejujuran ditutupi oleh kebohongan, dan lambat laun itu pasti akan terbongkar.

“Maka dari itu mari sama-sama kita ciptakan dimanapun berpijak, bekerja, dan bertugas, Tanamkan Transparansi, Sinergi, dan saling Komunikasi / Koordinasi, agar Kabupaten Serang Banten aman dan kondusif. Komunikasikan / Koordinasikan hal apa saja yang menyangkut dalam kinerja dan ada hubunganya dengan masyarakat luas.” Jelas R. Siahaan (Kapolsek Baros), ketika ditemui Tim TP diruang kerjanya, Jum’at (1/1/2021). (AP)