Kapolsek Baros Nahkodai Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga yang Diduga Terpapar Covid-19

Teropongpost, Serang, –Dengan sigap, Kapolsek Baros AKP R. Siahaan, langsung Nahkodai penyemprotan di rumah warga yang terpapar Covid-19.

Kapolsek bersama 5 anggotanya, beserta Anggota Koramil Baros, mengunjungi kediaman salah satu warga yang diduga terpapar Covid-19 tersebut, di Kampung Warung, Rt 02/01, Desa Suka Indah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten.

Namun, Sampai dikediamannya, warga yang berinisial HPS (diduga terpapar Covid-19) tidak berada dikediamannya itu.

“Kakak saya selama ini memang tinggal serumah bersama kami, tapi beberapa hari setelah diduga dinyatakan Positif Covid-19 oleh salah satu Rumah Sakit swasta di wilayah Baros, kakak saya mengisoma di rumahnya, disalah satu Perumahan wilayah Desa Sukamanah, Gang Anggrek”. Tutur HL (inisial) adik kandung HPS kepada Tim TP, Selasa ( 9/2/2022).

Mendengar penjelasan dari HL, AKP Ridwan Siahaan menginstruksikan langsung kepada timnya untuk melakukan penyemprotan rumah dimana HPS bertempat tinggal, untuk mencegah penyebaran Covid, dan menyarankan kepada keluarganya yang serumah dengan HPS, agar memeriksakan ke Puskesmas Baros untuk dilakukan Tes Swab.

Penyemprotan pun dilakukan oleh Rombeng (tenaga bantu Polsek), dan Acai dari lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Baros.

Di tempat kegiatan penyemprotan, atas koordinasi sigap, H. Juher (Kades) bersama Sekdesnya pun datang dan juga turut memberikan masukan kepada keluarga HPS.

penyemprotan dilakukan selain dirumah orangtuanya HPS, dilakukan pula dirumah HPS. Penyemprotan di lakukan mulai Pukul 15.30-17.40 WIB.

Menurut narasumber yang enggan disebutkan namanya, keluarga HPS dipinta oleh pihak Puskesmas untuk datang ke Puskesmas baros, hari Rabu (10/2/2021), Pukul 10.00 Wib, untuk di lakukan Swab. (AP)