Kapolsek Teluknaga Dampingi Kapolres Metro Tangerang Panen Raya Ikan Bandeng

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto S.IK M.Hum bersama jajarannya Panen Raya Ikan Bandeng diempang Pertahanan Pangan Polres Metro Tangerang di Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Senin, (4/1/2021).

Dalam acara Panen raya ikan bandeng turut hadir Kapolsek Teluknaga AKP. DR. Edy Suprayitno, Waka Polres Metro Tangerang Kota AKBP Yudistira Midyahwan, Kabagsumda Polres Metro Tangerang Kota AKBP Nurman Surachman, Kasat Narkoba AKBP Pratomo, Kasat Lantas AKBP Jamal alam, Kasat intelkam AKBP Randi Ariana, Kasat Sahbara AKBP Indra Kesuma, Danpos Al Tanjung pasir yang diwakili Serma Maryono, Camat Teluknaga Zamzam Manohara, Camat Kosambi Fachrul Rozi, Kepala Desa Lemo H. Satria S.ip, Kepala Desa Muara H. Sahripudin, Ketua Adepsi Kabupaten Tangerang H. Maskota, serta tokoh agama dan Masarakat.

Dalam sambutanya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, Pertahanan pangan ikan dalam rangka pemanfaatan lahan kosong ditengah Pandemi Covid-19. Dilahan binaan Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota, Semoga panen raya ikan hari bisa bermanfaat bagi masarakat sekitar dan bagi kita semua,” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap, “kegiatan seperti ini terus berlanjut agar bisa bermanfaat dan berkelanjutan sehingga bisa bermanfaat bagi masarakat dan kita semua,” Harapnya.

Dalam Sambutannya Kapolsek Teluknaga AKP DR. Edy Suprayitno Mengatakan Bahwa, lahan ketahanan pangan yang berlokasi di Jalan Pipa Pertamina Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga.

“Penebaran Benih Bandeng dimulai pada tanggal (06 Agustus 2020) sebanyak 40.000 ekor benih bandeng pada pada lahan tambak seluas 8,4 Ha,
Benih sampai saat ini sudah berumur 5 bulan dengan berat diperkirakan tiap 1 Kg terdiri dari 5 ekor dengan estimasi hasil panen 4 Ton,” Ujar Kapolsek AKP. Edy Suprayitno.

Kapolsek AKP Edy Suprayitno juga menjelaskan, Rencana Hasil panen akan diberikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar lahan pangan.

“Harapan kami di tengah pandemi covid yg belum usai dapat membangkitkan ekonomi Masyarakat Teluknaga khususnya dan Masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya,” Jelas Kapolsek. (RI)