Keberhasilan Tiga Pilar Desa Muara Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Upaya Mencegah dan mengurangi angka penularan Covid-19 di wilayah Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sabtu, (13/2/2021).

Tiga Pilar Desa Muara terus laksanakan himbauan dan pencegahan dengan Sistem 5M, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas, dan menjaga jarak.

Sistem pencegahan penularan 5m yang digagas Kepala Desa Muara H. Sariypudin, Babinsa Desa Muara Koptu Sopian dan Babinkantibmas Bripka Saepul, terbilang efektif dan baik, karena sampai saat ini tidak ada satu pun warga Desa Muara yang terpapar Covid-19.

Ditemui awak media Kepala Desa Muara H. Sariypudin Mengatakan, gerakan 5m selalu kami lakukan di setiap lingkungan warga Desa Muara. Sehingga sampai saat ini, bersyukur tidak ada warga desa muara yang terpapar Covid-19.

Lebih lanjut Sariypudin pun mengatakan, “Gerakan 5m akan kami lakukan terus bersama Babinsa dan Babinkantibmas, guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” Ujarnya.

Koptu Sopian Babinsa Desa Muara sekaligus anggota Koramil 01 Teluknaga juga Menjelaskan, “Gerakan 5M bersama tiga pilar akan kami terus terapkan demi memutus dan mencegah penyebaran wabah Covid-19, dan saya berharap agar Masyarakat selalu patuh dan terus terapkan protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama,” Ucap Koptu Sopian. (RI)