Kegiatan Sosialisasi BDR di Masa Pandemi Covid-19, UPT SD Negeri Seuat Kecamatan Petir

Teropongpost, Serang, –Kegiatan Sosialisasi Belajar Di Rumah (BDR) pada Pandemi Covid-19 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, bertempat di rumah makan Saung Kuring, Jum’at (1/1/2021).

Hadir di acara kegiatan tersebut, T. Zaenal Mutaqien SPd, (Koordinator Pengawas SD) Kecamatan Petir, Mahrumun M.Pd (Pembina Pengawas dan para tenaga pendidik, lingkup SD Negeri Seuat).

Usoy selaku Kepala Sekolah SD Negeri Seuat mengatakan, Tujuan dari acara ini selain untuk memupuk dan menumbuh kembangkan rasa kekeluargaan dan Silaturahmi, juga memperkuat tali kekeluargaan dan tanggung jawab para tenaga pendidik.

“Selain dari pada itu, saya sebagai Kepala Sekolah, mengestafetkan segala kebijakan dan aturan-aturan yang di atur oleh Pemerintah khususnya oleh Dinas terkait dalam dunia pendidikan.” Katanya

Adapun yang akan disampaikan dan estafetkan, yaitu terkait Surat edaran dari Gubernur Banten, nomor : 420/2451 – Huk/2020, Tentang Penundaan Kegiatan Belajar MengajarTatap Muka, Surat Edaran dari Bupati Serang nomor : 420/3808 – Disdikbud. 2020, tentang Pelaksanaan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid – 19,Tahun ajaran 2020/2021, dan Surat Edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 420/1380 – disdikbud 2020 hal panduan Belajar Dari Rumah ( BDR) semestet genap, Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Serang.

Di tempat yang sama T. Alzaenal Mutaqien SPd. dalam sambutannya menambahkan, bertugaslah dengan penuh tanggungjawab dan selalu tanamkan rasa mencintai pekerjaan agar tidak merasa beban dalam bertugas.

“Juga yang terpenting dalam melaksanakan tugas ke depankan Protokol Kesehatan (ProKes), musyawarahkan bila ada kendala dalam pekerjaan, karna di sekolah masih ada atasan atau kepala sekolah”. Ungkapnya

Begitu pula Mahrumun MPd (Pembina Pengawas) mengatakan, “segala hak yang diterima dari Pemerintah jangan jadikan tidak halal, oleh karena kita tidak melaksanakan kewajiban, berusaha punya rasa malu bila kita dengan sengaja mengabaikan kewajiban”, tegas Mahrumun

“Inti dari tujuan BDR adalah para tenaga pendidik harua eksis memonitor kerumah-rumah para tenaga didik, dan pastikan hal belajarnya di rumah berjalan lancar”. pungkas Usoy.

Acara selesai Pukul 11.00 Wib, berjalan lancar sesuai yang di rencanakan. (AP)