Kelurahan Sepatan Salurkan BST tahap 8

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dalam melayani masyarakat, pemerintah Kelurahan Sepatan bersama pihak PT. POS Indonesia (Persero) salurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos tahap 8.

Acara bertempat di SD Negeri 2 dan 3, Kecamatan Sepatan, pada Senin (16/11/20) berjalan tertib aman dan kondusif, sesuai protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam pembagian BST, Lurah Sepatan diwakili oleh Sekretaris kelurahan, Juhaeriah, staf Kecamatan Sepatan, jajaran kelurahan dan ketua PSM Sepatan Febry Chry Sandi.

Ketua pekerja sosial masyarakat (PSM) Sepatan Febri Chry Sandi mengatakan pemerintah melalui kementerian sosial kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8, melalui PT Pos Indonesia (Persero). Program BST ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak pandemi yang belum berakhir.

“Bantuan sosial tunai ini untuk mengurangi beban ekonomi akibat dampak pandemi yang masih berlangsung,” kata Febri disela-sela kegiatan.

Sebanyak 1090 penerima manfaat BST Kemensos yang saat ini diberikan ke Kelurahan Sepatan sangat membantu warga.
“Alhamdulilah hari ini kemensos melalui pihak Pos Indonesia menyalurkan BST tahap 8 sebesar Rp. 300.000,” ujarnya.

Febri menambahkan, selama wabah virus covid-19 blm berakhir, harus rajin cuci tangan dengan air bersih, pakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan agar bisa dapat memutus mata rantai Covid-19.

Sementara, Linda Sari (34) Ibu Rumah Tangga, warga Sepatan salahsatu penerima manfaat bantuan sosial sangat senang masih bisa menerima bantuan dari pemerintah.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah kelurahan Sepatan dengan adanya bantuan sosial tunai ini bisa membantu mengurangi beban kebutuhan sehari-hari,” ungkap Linda. (RI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.