Kepala KUA Baros Dalam Melaksanakan Tugasnya Prioritaskan 5M

Teropongpost, Serang, –Hitungan hari, tempat tugas baru Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Baros satu ini, Selalu mengedepankan 5M, interen maupun di luar kantor. Disiplin, hati-hati, bersahaja d,an tanamkan nilai-nilai kekeluargaan.

Tidak sedikit pengalaman yang di kantongi sewaktu bertugas, sosok satu ini tidak menunjukkan dada. Tetapi sebaliknya, selalu melihat ke bawah, seperti ilmu padi dalam peribahasa, “semakin berisi akan semakin merunduk”.

Tugas lama di KUA Tirtayasa, menjadikan acuannya untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melayani Masyarakat, karna sosok satu ini dalam melaksanakan menganggap dirinya hanyalah sebagai pelayan masyarakat. Yang kapan dan situasi apapun selalu siap bertugas, kecuali ada hal-hal sangat Urgent.

Menapakan kaki dan duduk di depan meja tugas sebagai Kepala KUA Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, pertanggal 28 Januari 2021 lalu.
Ubaidillah, S.Ag. Lelaki kelahiran Serang 08 Oktober 1968 ini, dalam melaksakan tugas baik interen maupun eksteren, selalu menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes), yaitu dengan menerapkan 5M.

Seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun dan Handsanitizer, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, 5). Membatasi Mobilitas dan Interaksi.

Selain itu, tugas yang akan dilakukan di tubuh kantor oleh Ubaidillah ini, selain merapikan Adminitrasi internal KUA, di minggu pertama, juga melakukan Silaturahmi ke Tripika dan Tokoh Masyarakat, bersama Penyuluh PNS dan NON PNS.

“Tugas Amanah yang diberikan di pundak saya akan selalu saya jaga, dan saya akan berupaya berdiri, melangkah, dan berbicara. Seperti batang pohon yang kokoh dan kuat, agar bisa menopang dahan, ranting dan daun, yang fungsi serta manfaatnya, bisa menaungi dan berteduh masyarakat banyak”. Pungkasnya saat dihubungi melalui telepon seluler kepada Tim TP, Rabu (17/2/2021). (AP)