Ketahanan Pangan untuk Masa Depan Bangsa dan memperkuat Perekonomian Pedesaan

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dalam rangka mendukung dan mengerakan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Polres Metro Tangerang Kota berserta Polsek Sepatan melaksanakan “Panen Raya” di kampung Malang, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten. Sabtu, (29/08/2020) pagi.

Dalam panen raya tersebut Selain Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, hadir pula dalam acara tersebut Waka Polres Metro Tangerang Kota, Para PJU, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto, Anggota Dewan, PLT Camat Sepatan Timur, Kades Gempol Sari, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ormas.

“Pada Sabtu pagi ini kita sengaja menghadiri kegiatan panen raya di kelompok tani Kp. Malang, Desa Gempol Sari, Sepatan Timur. Kita sangat mengapresiasi serta mendukung apa yang telah dilakukan oleh warga di Sepatan Timur serta polsek sepatan sebagai inisiator, karena sejalan dengan program Pemerintah Pusat dan Daerah terkait ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota.

Kapolres menyebut untuk luas wilayah yang dimanfaatkan dalam panen raya oleh warga seluas 20 hektar. Dengan perkiraan hasil panen sekitar 100 sampai 110 Ton.
“Nantinya hasil panen ini sebagian akan dimanfaatkan oleh masyarakat sendiri, dan sebagian akan didistribusikan ke wilayah-wilayah lain yang memang membutuhkan,” terangnya.

Kapolres pun menjelaskan bahwa keberhasilan dalam panen raya ini tak luput dari dukungan semua unsur TNI-Polri, Muspika Sepatan Timur, Kepala Dinas Kabupaten Tangerang.

“Intinya ini adalah gotong royong, karena sebagian lahan ini adalah lahan pinjaman salah satu pemilik swasta yang bisa dimanfaatkan untuk pertahanan pangan masyarakat,” ujarnya.

Kepada masyarakat dan para petani beliau pun mengucapkan terimaksih, karena memiliki keinginan yang kuat dan kemampuan dalam mengelola pertanian pertahanan pangan.

“Dan tolong kepada para petani bisa terus memanfaatkan lahan yang ada disini, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh petani sendiri dan warga sekitar,” pungkasnya. (Robby)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.