Ketua DPP PPLHI adukan ketidaklayakan pengelolaan TPAS Galuga

Teropongpost, Bogor, –Warga kampung Cisasak Desa Cijujung Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, yang terdampak limbah air sampah TPAS kini air yang bersih tercemar oleh limbah sampah dan bau busuk yang menyengat hingga sudah tidak ada lagi kenyamanan dilingkungan dan juga truk – truk sampah yang setiap hari ratusan truk melintas melalui jalur menuju kampung membuat macet dengan anteran panjang.

Ketua Umum DPP Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan (PPLHI) M. Norman mengatakan, “Sebaiknya sebelum kerjasama penggunaan TPAS Galuga, dilanjut atau perpanjangan kontrak lebih baik dibenahi terlebih dahulu seperti, Instalasi air limbah (IPAL) dan jalan masuk kendaraan truk diperlebar, hingga mengurangi kemacetan menuju arah perkampungan penduduk.” Ujarnya

IPAL yang ada juga sudah tidak berfungsi, dan karena sudah tidak sesuai dengan kapasitas sampah yang semakin menggunung.

“Sudah saya sampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten dan Kota Bogor, harapan saya selaku ketua PPLHI Pemda terkait, secepatnya mengambil tindakan untuk mengantisipasi adanya penyakit akibat limbah sampah,” tegas Norman dilokasi TPAS Galuga, Rabu, (18/11/2020). (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published.