Ketua RT Gotong Royong bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Teropongpost, Lebak, –Ketua RT 03/03 Ruspendi, beserta Beberapa Tokoh masyarakat, dan Warga Kampung Ranca Garut, Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Lebak, Banten, melakukan Gotong Royong untuk Renovasi Jembatan Gantung yang cukup rusak.

Jembatan gantung tersebut, setiap harinya dilewati / digunakan oleh Warga Sekitar. Dengan peralatan seadanya mereka memperbaiki Jembatan Gantung itu.

Ruspendi mengajak masyarakat untuk memperbaiki jembatan itu, karena jika dibiarkan begitu saja warga akan terganggu aktifitasnya sehari-hari.

“Berawal dari musyawarah bersama Warga kemarin, maka dari itu lah kami melakukan renovasi / perawatan untuk jembatan ini.” Ungkapnya Senin (14/12/2020).

Jembatan gantung tersebut sudah ada dari Tahun 2000 an, sehingga Ruspendi ingin sekali jembatan ini dibangun ulang. Dan kendaraan roda dua maupun roda empat dapat melewatinya secara permanen, aman dan nyaman.

Sementara itu Salah satu Tokoh Masyarakat Maat, sangat memohon kepada semua pihak yang terkait, dari Desa, Kecamatan, Maupun Kabupaten dapat membantu mereka untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“Renovasi ini dilakukan dengan alat seadanya, seperti kami gunakan Bambu-bambu dari Warga. Maka dari itu semoga ada yang dapat membantu, sehingga warga menyebrang dengan aman dan nyaman”, ujarnya

Diketahui Jembatan Gantung tersebut direnovasi menggunakan Bambu-bambu yang dianyam satu persatu. (Kamal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.