Kodim 1201 Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Landak

Teropongpost, Landak, –Dandim 1201 Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menegaskan jajarannya siap membantu kepolisian mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Landak. Penegasan itu disampaikan Letkol Agung saat menghadiri rapat lintas sektoral pengamanan Natal dan Tahun Baru di aula Mapolres Landak. Kamis, (17/12/2020).

“Rapat koordinasi ini untuk meningkatkan sinergitas antar instansi terkait dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda dari sebelumnya karena kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19,” ucap Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.

Ia menambahkan, banyak yang harus diperhatikan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru kali ini terutama terkait protokol kesehatan. Ini agar, perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan seiring dengan upaya pemerintah memutus penyebaran Virus Corona.

“Berdasarkan surat edaran Bupati Landak tentang ketentuan penyelenggaraan ibadah Natal Dan Tahun Baru bagi rumah ibadah dan masyarakat, Natal dan Tahun Baru ini tetap dirayakan walaupun di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

“Kami dari TNI AD selalu siap untuk membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru, oleh karena itu Kodim Mempawah sudah siap dengan personil di masing-masing wilayah dalam melaksanakan pengamanan,” pungkas Letkol Agung. (RI)