Kodim Mempawah Kawal Ketat Distribusi Vaksin Covid-19 dari Dinkes ke Puskesmas

Teropongpost, Mempawah, –Distribusi vaksin Covid-19 dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah ke puskesmas jajaran mulai dilakukan Jumat (15/1/2021) Pagi. Proses distribusi vaksin dikawal ketat aparat TNI dan Polri.

“Vaksin Sinovac ini akan di distribusikan ke sembilan Puskesmas di Kabupaten Mempawah dan kami dari pihak Kodim 1201/Mempawah beserta jajaran Koramil bersama Polres Mempawah akan mengawal vaksin Covid-19 ini sampai ke tempat tujuan dengan aman,” ucap Dandim Mempawah melalui Pasi Ops Kapten Inf. Hendro.

“Semoga proses vaksinasi bisa dilaksanakan tepat waktu sehingga penanggulangan pandemi Covid-19 bisa cepat diatasi,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Mempawah Erlina menyampaikan vaksinasi Covid-19 dibagi dalam berberapa tahap. Tahap pertama, vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, serta petugas di tempat pelayanan kesehatan.

Untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman, Bupati Erlina akan menjadi orang pertama yang menerima suntikkan vaksin Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Vaksinasi Covid-19 adalah kewajiban bagi kita semua. Masyarakat tidak perlu khawatir karena MUI sudah menyatakan halal, dan dijamin aman oleh pemerintah,” tegas Bupati Mempawah itu. (RI)