Koko Cici Jakarta Sambut Dan Rayakan Festival Kue Bulan Melalui Acara “MOONCAKE FESTIVAL 2019”

Teropongpost, Jakarta, – Minggu, 15 September 2019. Dalam rangka menyambut dan merayakan Festival Kue Bulan, Koko Cici Jakarta menyelenggarakan acara bertajuk “Mooncake Festival: “Spreading Love Underneath The Moonlight” di Main Atrium Pluit Village Mall, Jakarta Utara, yang diselenggarakan pada tanggal 11-15 September 2019. Acara tersebut turut dimeriahkan dengan Mooncake Festival Bazaar, Talkshow Mooncake Festival with Koko Cici Jakarta 2019, Children’s Lanterns Workshop, Pertunjukan Barongsai, Parade Dewi-Dewi, Fashion Show dan berbagai pertunjukan lainnya.

Acara ini pun dihadiri oleh tamu penting seperti, Bapak Yani Wahyu Purwoko (Deputi Bidang Kebudayaan DKI Jakarta), Bapak Ali Maulana SIP MSI (Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara), Bapak Ismu (Perwakilan dari Suku Dinas Pariwisata & Kebudayaan Jakarta Utara), Martua Sitorus (Perwakilan Jakarta Pusat), Bapak Moh. Andri (Camat Penjaringan), Ibu Ernawati Sugondo (Pendiri Koko Cici Jakarta), Pak Suryadi (Pendiri Koko Cici Jakarta), Ibu Surjati Aminan (Waketum Perana Wanita/Ketua Perwanti), Bapak Sutjiadi Lukas (Wakil Sekretaris Umum), Bapak Erwin Tjioe (Waketum Pemuda), Bapak Jonny Situwanda (Waketum PSMTI Bidang Organisasi), Ibu Lusy Oey (Ketua Dept. Peranan Wanita), Pengurus Keluarga Besar PSMTI, Para Duta Pariwisata & Duta Kampus, Koko Steven (Ketua Mooncake Festival).

“Melalui acara ini, kami ingin memperkenalkan sejarah dan makna dari Festival Kue Bulan kepada masyarakat, khususnya generasi muda agar dapat mengenal budaya Tionghoa sejak usia dini,” ungkap Koko Steven selaku Ketua panitia pelaksana acara Mooncake Festival.
“Acara ini juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat sekitar melalui berbagai aktifitas dan pertunjukan yang bernuansa kebudayaan Tionghoa,” imbuhnya.

Acara dimulai dengan Mooncake Festival Bazaar dan Performance dari Koko Cici Jakarta. Acara ini turut dimeriahkan oleh Children’s Lantern Workshop, pertunjukan Barongsai dan berbagai bintang tamu yaitu: C’Boys, KMS Stars, Licya dan Devin (Winner of TNBGB GTV), dan Louis. Rangkaian acara Mooncake Festival diakhiri dengan penampilan Mid-Autumn Drama dan Tarian mars “Bersatu Untuk Negeri” oleh Koko Cici Jakarta.

Festival Kue Bulan atau Zhong Qiu Jie merupakan salah satu budaya Tionghoa yang dirayakan setiap tahunnya pada hari ke lima belas bulan delapan penanggalan Imlek. Tahun ini Festival Kue Bulan jatuh pada tanggal 13 September 2019, dalam Festival ini kue bulan biasanya diberikan sebagai hadiah kepada keluarga, kerabat dekat, maupun sahabat sebagai sebuah ungkapan rasa cinta dan harapan yang lebih baik. Bentuk kue bulan yang bulat seperti bulan purnama juga melambangkan keutuhan, kebersamaan, kemakmuran dan berkumpulnya kembali seluruh keluarga.(Tini/Arga)