Komandan Kodim Mempawah Pimpin Korps Raport Penerimaan Perwira Baru

Teropongpost, Mempawah, –Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto SSos., M.Tr (Han), memimpin acara tradisi penerimaan satu Perwira dan tiga Bintara baru Kodim 1201/Mph, di Aula Makodim 1201/Mph, (11/12/2020).
Acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid–19.

Dalam sambutannya Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, Pergeseran personel merupakan dinamika yang wajar di tubuh TNI AD, secara khusus Kodim Mempawah.

“Acara ini merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD khususnya Kodim 1201/Mph dan sekaligus bertujuan untuk melestarikan nilai kejuangan, menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan serta membangkitkan motivasi kerja dan pengabdian yang lebih baik kepada bangsa dan negara,” ucap Dandim.

Ia menambahkan Kepada Perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Kodim 1201/Mph, hendaknya jabatan ini dapat dipertanggung-jawabkan dengan baik.

“Jadikan kepercayaan dari pimpinan sebagai motivasi memacu semangat kerja, mempersembahkan karya-karya nyata serta sarana menimba pengalaman sebanyak-banyaknya,” lanjutnya.

Kodim 1201/Mph dan jajarannya sebagai aparat komando kewilayahan memiliki tugas dan peran strategis, guna membantu menjaga dan memelihara kondisi wilayah agar tetap kondusif dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Di dalam kondisi situasi merebaknya pandemi virus Corona sekarang ini, Kodim Mempawah dan jajaran harus tetap produktif dan aman dari Covid-19 serta tetap menjalankan protokol kesehatan. Saling bahu membahu membantu pemerintah untuk perang melawan penyebaran virus corona agar tidak meluas,” kata Letkol Dwi Agung.

“Selamat kepada Perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Kodim 1201/Mph dengan harapan semoga cepat menyesuaikan dengan dinamika tugas dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugas masing-masing,” pungkas Dandim. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.