Komedi Putar di Desa Kiara Payung Ditutup Muspika Pakuhaji

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Muspika Kecamatan Pakuhaji melakukan penindakan pemberhentian atau menutup kegiatan pasar malam dan komedi putar yang diduga telah menimbulkan banyaknya kerumunan massa diwilayah Desa Kiara Payung.

Penegakan protokoler kesehatan ini pun dilakukan sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah pusat maupun daerah dalam percepatan penanganan pemutusan mata rantai dari penyebaran coronavirus disease Covid-19.

Mengingat Pergub (Peraturan Gubernur) Banten Nomor 5 Tahun 2020 dan Keputusan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Nomor HK.01.07/Menkes/249/2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Diease Di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Diketahui pasar malam dan komedi putar ini baru beroperasi selama 3 hari berturut-turut, meskipun kedapatan tak mengantongi perizinan dari aparat pemerintah setempat namun tetapi nampak terlihat banyaknya spanduk dan tempat mencuci tangan dalam mematuhi peraturan protokol kesehatan.

Dalam paparannya Kapolsek Pakuhaji AKP Dr. Eddy Supriyatno menyampaikan, “Kami bersama Muspika Pakuhaji telah melakukan penindakan penegakan protokoler kesehatan berupa pemberhentian atau penutupan pasar-pasar malam dan komedi putar diwilayah Desa Kiara Payung,” ucapnya. Kamis (12/11/2020) Malam.

Selain itu, kami pun mengimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan serta tidak menimbulkan banyaknya kerumunan massa.

“Penindakan tegas yang kami berikan adalah segera melakukan penutupan dan kemudian
kepada pemilik pasar malam dan komedi putar kita amankan ke Mapolsek Pakuhaji untuk membuat surat pernyataan,” ujarnya

Kami meminta kepada para masyarakat atau pun pengunjung untuk segera meninggalkan lokasi pasar malam dan komedi putar ini agar kembali kerumahnya masing-masing. tegasnya (Dedi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.