Koramil 01 Teluknaga Berhasil Membuat Kampung Benteng Pancasila

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Program TNI Dalam Menyadarkan Maysarakat dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara Dibentuklah Kampung Benteng Pancasila di Setiap Kampung-kampung yang ada di pedesaan.

Keberhasil Anggota Koramil 01 Teluknaga Kodim 0510 Tigaraksa,Sertu Ajis Ambali dalam membentuk Kampung Benteng Pancasila di Kampung Rawa Lini RT 03/08, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Bukan saja membuat benteng kampung Pancasila namun lebih dari itu, perkampungan dikemas begitu menarik apik dan asri serta berkarakter pancasila.

Bukan itu saja Sertu Ajis pun membentuk Satgas kampung benteng Pancasila, yang nantinya bekerja untuk memberi penyuluhan kepada masyarakat lingkungan sekitar, agar semua memahami dan mengerti nilai-nilai luhur Pancasila dan sebagai satgas ketahanan di kampung benteng Pancasila.

Ditemui awak media disela-sela kesibukannya Sertu Ajis yang saat ini memasuki usia 52 Tahun memaparkan kerjanya dalam membuat kampung benteng Pancasila, Alhamdulillah dan dirinya sangat bersyukur Kampung Benteng Pancasila sudah rampung 70 persen saat ini, karena berkat gotong royong dan kerjasama Masyarakat dan aparatur Teluknaga, khususnya Kepala Desa Teluknaga Sutikna yang selalu mendukung secara moral maupun moril, pembangunan kampung Benteng Pancasila.

Lebih lanjut Sertu Ajis menjelaskan, “Kampung Benteng Pancasila bukan saja membentuk posko dan warna-warni atau logo pancasila saja namun lebih dari itu, saya Sebagai Babinsa Desa Teluknaga akan terus bergerak dan berjuang, agar Desa binaan saya dan Masyarakat yang berada di wilayah Desa Teluknaga memahami dan mengerti nilai-nilai Pancasila, serta memiliki karakter dan sikap pancasilais,” Ucap Sertu Ajis kepada awak media Sabtu (20/2/2021).

“Saya Pun akan segera juga membuat ketahanan pangan di wilayah kampung benteng Pancasila yang nanti nya hasil nya bisa di rasakan Masyarakat yang berada di lingkungan kampung benteng pancasila,” Tutup sertu Ajis (RI)