Koramil 01 Teluknaga Dan Polsek Teluknaga Kawal Unjuk Rasa Damai Buruh

Teropongpost, Kab. Tangerang, –75 Buruh yang di PHK sepihak oleh PT. Cipta Coilindo, masih terus bertahan menuntut agar pihak Perusahaan memberikan uang PHK yang layak atau di perkerjakan kembali.

75 buruh tersebut masih bertahan di depan pabrik yang berada di wilayah pergudangan Dadap Indah Blok G 6, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Selasa, (27/1/2021).

Menuntut agar pihak perusahaan PT. Cipta Coilindo, memperkerjakan mereka kembali atau bila di PHK agar memberikan uang PHK yang Sesuai.

Salah satu buruh PT. Cipta Coilindo yang terkena dampak PHK Herlina yang sudah bekerja selama 20 tahun di PT. Cipta Coilindo tersebut mengatakan, Kami semua buruh 75 orang akan terus bertahan didepan pabrik sampai tuntutan kami dipenuhi.

“Akan tetap bertahan dan menuntut kepada pihak Perusahaan PT. Cipta Coilindo Memberikan uang PHK yang Sesuai atau layak, karena uang PHK yang ditawarkan oleh pihak manajemen Perusahaan sebesar 38 juta tidak sesuai,” Katanya kepada awak media.

Sementara itu, Ketua pengurus Kasbi sekaligus karyawan PT. Cipta Coilindo Harno Mengatakan, “hari ini unjuk rasa damai dapat dukungan dari teman-teman dari serikat buruh lain dan dari organisasi lain, unjuk rasa damai ini hanya duduk-duduk di halaman depan pabrik,” Ujar Harno.

Disisi lain, Babinsa 01 Teluknaga Serda Suminta pun mengatakan, Unjuk rasa damai hanya duduk-duduk di depan pabrik, berlangsung aman dan damai. Pengamanan dibantu sebanyak 4 anggota TNI dari Koramil 01Teluknaga, dan anggota Bhabinkamtibmas Dadap Aiptu Yosep,” jelas Serda Suminta. (RI)