Koramil 01/Tln Buka Posko Vaksinasi Tahap Dua Kerjasama Dengan Puskesmas Teluknaga

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, Makoramil 01/Tln membuka posko Vaksinasi yang berkerjasama dengan Puskesmas Teluknaga. Selasa, (16/3/2021).

Setelah turut serta berupaya menanggulangi Pandemi Covid-19 sejak setahun lalu, kini Makoramil 01/Tln Kodim 0510/Trs bersama puskemas Teluknaga serta dibantu personil TNI Koramil 01/Tln laksanakan vaksinasi untuk Anggota Polri-TNI dan Masyarakat binaan Koramil 01/Tln.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. Sejak awal pandemi merebak, bersama Babinsa telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Mulai dari penyemprotan Disinfektan di semua lingkungan, PDMPK, PSBB, PPKM Berbasis Mikro, serta Pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Ini bentuk pengabdian TNI kepada Bangsa dan rakyat, serta wujud TNI Manunggal bersama rakyat,” Ujar Danramil Kapten Cpm Djalaluddin Putra.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, penyuntikan dosis pertama vaksinasi Covid-19 sudah di laksanakan pada hari Selasa (2/3/2021) lalu, pada hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap dua.

Kapten Cpm Djalaluddin Putra pun menjelaskan, bahwa Proses Vaksinasi berjalan lancar dengan melalui beberapa tahapan mulai dari registrasi sampai pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelumnya oleh Tim Medis.

“Setelah itu dilakukan Vaksinasi dan dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang dirasakan pada tubuh dan Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan Aman dan tanpa ada keluhan Kesehatan apapun,” Ujarnya.

Salah Satu yang Divaksinasi Personil dari Kepolisian Polsek Teluknaga Bripka Raka mengatakan, Tidak ada efek apapun yang dirasakan setelah Vaksinasi tahap satu dan tahap dua. Hanya terasa jarum suntik, seperti digigit semut saja.

“Yang pasti kami merasa percaya diri setelah menerima Vaksinasi tahap dua Covid-19, dan dalam melaksanakan tugas di lapangan ke depan tentunya,” ungkap Bripka Raka. (RI)