Koramil 0302/Warunggunung Bekali Siswa PKL Dengan Disiplin dan Kemampuan Yang Baik

Teropongpost, Lebak, –Koramil 0302/ Warunggunung Kodim 0603/ Lebak memberi kesempatan kepada Siswa-siswi dari SMKN 1 Cikulur untuk melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau lebih sering disebut dengan program magang. Rabu, (17/02/2021).

Menurut Danramil 0302/Warunggunung Kapten Inf Iyan Tirtayasa mengatakan Program tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan extra sekolah SMKN 1 Cikulur dalam rangka memberi pelatihan manegement kepada siswa-siswi pada saatnya mereka terjun ke dunia kerja nanti siap pakai sesuai dengan bidang kompetensi dan jurusan siswa-siswi tersebut.

“Ada empat pelajar SMKN 1 Cikulur dari jurusan Akuntansi dan Multimedia yang melaksanakan PKL di sini selama 3 bulan yakni sejak Februari sampai April 2021,” Kata Danramil.

Danramil menambahkan Dengan kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan para siswa PKL dapat memperoleh banyak manfaat di antaranya dapat menambah wawasan dan mengembangkan potensi ilmu pengetahuan pada siswa serta mengimplementasikan materi yang selama ini didapatkan di sekolah.

“Melatih disiplin dan keterampilan yang dimiliki siswa sehingga dapat bekerja dengan baik. Melahirkan sikap bertanggungjawab, disiplin, mental, etika yang baik serta dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dengan baik guna menambah kreatifitas siswa agar dapat mengembangkan bakat yang terdapat dalam dirinya. Memberikan motivasi sehingga siswa bersemangat dalam meraih cita-cita mereka sesuai bakat yang dimiliki.” Tambahnya

Danramil ingin Dalam pelaksanaan PKL tersebut diharapkan setiap siswa mampu mengikuti kegiatan yang ada di Koramil 0302/Warunggunung serta memahami materi maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan Koramil Warunggunung sehingga kedepannya siswa tersebut mampu menunjukan kinerja dan kerja sama timnya secara maksimal untuk kemajuan siswa tersebut.

“Disini Para siswa-siswi PKL diperkenalkan berbagai jenis kegiatan & administrasi perkantoran seperti disposisi surat, membuat surat, input/ menyusun data, penggunaan komputer, serta kegiatan protokol kesehatan, Apel pagi serta Peraturan Baris Berbaris ” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak sekolah yang telah memberikan kepercayaan untuk membimbing siswa/i di Makoramil serta berpesan kepada siswa/i agar sungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan yangg ada sehingga dapat dijadikan bekal ilmu, wawasan dan pengalaman. (Agus)