Koramil 0302/ Warunggunung Kawal Pendistribusian Vaksin di Dua Kecamatan

Teropongpost, Lebak, –Anggota personil Koramil 0302/ Warunggunung bersama Polsek dan Satpol-PP di Kecamatan Warunggunung dan Cikulur melakukan pengawalan pengambilan vaksin covid-19 (Sinovac), Bersama PKM di gudang Farmasi kabupaten lebak yang selanjutnya di bawa ke PKM di dua wilayah kecamatan Binaan Koramil 0302/ Warunggunung yakni kecamatan Cikulur dan Kecamatan Warunggunung. Minggu, (24/01/2021).

Adapun personil pengawalan untuk wilayah kecamatan Warunggunung dilaksanakan Oleh Sertu Supriyatna dan Sertu Yana bersama 4 personil anggota polsek Warunggunung dipimpin Iptu Iwan Aiptu Nur Ependi, Bripka Asep Dian,dan Bripka Aryadi serta empat orang petugas dari PKM warunggunung dan Baros yang di pimpin kepala PKM Warunggunung H. Subekti Amd Kep Ners.

Sementara untuk personil wilayah Kecamatan Cikulur dilaksanakan Oleh dua anggota personil koramil yang dipimpin Serda Eko bersama empat personil anggota Polsek Cikulur yang dipimpin Iptu Edi, serta Empat orang petugas PKM Cikulur dan Pamandegan dipimpin Kepala PKM Pamandegan H. Saeful Amd Kep.

Danramil 0302 Warunggunung Kapten Inf Iyan Tirtayasa memaparkan, adapun jenis barang dan banyaknya antara lain :
– PKM Warunggunung Jumlah vaksin 112, APD. 32, Spuit 112, Alkohol swab 112, Safety box 1
– PKM Baros jumlah vaksin 78, APD 32, Spuit 78, Alkohol swab 78, safety box 1.
– PKM Cikulur jumlah vaksin 84, APD 32, spuit 84, alkohol swab 84, safety box 1.
– PKM Pamandegan jumlah vaksin 86, APD 32, spuit 86, alkohol swab 86, safety box 1.

“Rencana pelaksanaan vaksin Covid-19 (Sinovac) bagi tenaga kesehatan di tiap-tiap PKM untuk PKM Cikulur dan Pamandegan dilaksanakan hari Senin s/d Rabu tanggal 25-27 Jan 2021, dan untuk PKM Warunggunung dan Baros dilaksanakan hari Kamis s/d Sabtu tanggal 28-30 Jan 2021,” Ujar Danramil

Danramil melanjutkan untuk pengamanan selama penyimpanan dan pelaksanaan Vaksin Covid-19 di masing-masing PKM Koramil beserta Polsek melakukan Pengamanan dan Monitoring yang terdiri dari dua personil anggota koramil dan empat personil dari anggota Polsek.

“Selama penyimpanan dan pelaksanaan vaksin Covid-19 kami bersama Polsek melaksanakan Pengamanan, yang terdiri dari empat orang anggota personil polsek dan dua orang personil dari anggota koramil yang dibagi menjadi dua shift,” Jelas Danramil. (Agus)