Koramil Mandor Gelar Musyawarah Kampung KB

Teropongpost, Landak, –Koramil 1201-08/Mandor menggelar kegiatan musyawarah kampung Keluarga Berencana (KB) dan media sosial untuk anak anak dibawah umur yang diadakan di Kantor Desa Mengkunyit. Selasa, (17/11 /2020).

“Saya juga berharap dengan diadakannya musyawarah ini agar masyarakat bisa mengikuti program Keluarga Berencana, tujuan KB ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pernikahan dini, menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia yang terlalu tua atau muda dan untuk orang agar selalu memperhatikan serta mengawasi anak anaknya dalam menggunakan gadget untuk media sosial,” kata Danramil Mandor Kapten CZI Joko Umbaran melalui Babinsa Serda Puin.

Terkait penggunaan gadget, Serda Puin mengatakan, orang tua punya tanggung jawab mengawasi anak-anaknya, terutama saat berinteraksi dan menyerap informasi dari media sosial.

Pada musyawarah itu, Kepala Desa Mengkunyit Libertus Sutami menyampaikan, Mengkunyit yang terdiri dari lima dusun saat ini penduduknya hanya 1000 lebih jiwa, dengan angka atau jumlah tersebut pertambahan penduduk masih bisa dikendalikan.

“Dan perlu diperhatikan juga untuk orangtua selalu mengawasi anak anak nya dalam menggunakan gadget untuk media sosial, karena anak-anak sekarang sudah bisa memakai gadget dan menggunakan media sosial,” imbuhnya.

Kegiatan musyawarah ini dihadiri kurang lebih 20 orang dari Instansi terkait dan tokoh masyarakat, serta dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.